Buka Pendaftaran Bacaleg, PBB Ajak Anggota FPI dan HTI Bergabung

Partai bulan bintangBENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), beberapa waktu lalu telah menetapkan Partai Bulan Bintang (PBB), sebagai salah satu peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Bahkan partai yang digawangi oleh Yusril Ihza Mahendra ini, telah diberikan nomor urut 19 sebagai modal pertarungan dalam pemilihan tersebut.

Dengan dilandasi hal itu, para pengurus PBB pun langsung bergerak cepat guna mempersiapkan hal tersebut. Bahkan ketua DPW PBB Provinsi Bengkulu, Mochammad Inroji, jumat (09/03/18) menggelar konfrensi pers guna mengumumkan bahwa partainya telah membuka pendaftaran, untuk merekrut bakal calon legislatif yang akan berjuang dalam Pileg 2019 nantinya.

Tidak hanya masyarakat umum yang diajak bergabung, namun Mochammad Inroji juga mengajak anggota Front Pembela Islam (FPI), dan anggota Histbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk bergabung bersama PBB. Menurut Inroji, itu sudah merupakan instruksi dari ketua umum FPI dan HTI pusat, untuk sama-sama merapatkan barisan guna membesarkan PBB dalam Pemilu 2019.

“Mulai besok pendaftarannya alan kita buka. Dan sesuai instruksi dari Ketum FPI dan HTI pusat, kita juga mengajak saudara-saudara dari FPI dan HTI Bengkulu untuk bergabung bersama-sama membesarkan partai Bulan Bintang dalam Pemilu 2019 mendatang,” ujar Mochammad Inroji.

Di sisi lain, dalam konfrensi pers ini, ketua FPI Bengkulu Sasriponi Langgolawe yang mengantongi Kartu Tanda Anggota sebagai kader PDI Perjuangan, menyatakan keluar dari partai tersebut dan lebih memilih bergabung dengan PBB.

“Mulai hari ini saya melepaskan KTA saya dari PDI Perjuangan, dan saya menyatakan diri bergabung dengan Parta Bulan Bintang, sesuai dengan surat pernyataan yang telah saya buat, dan akan bersama-sama membesarkan Partai Bulan Bintang, pungkas Sasriponi Langgolawe. (ibe)