Buka Bersama, TNI dan Polda Bengkulu Tingkatkan Sinergitas

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Polda Bengkulu dan TNI menggelar kegiatan buka bersama yang dilaksanakan di Gedung Adem Mapolda Bengkulu pada Kamis (16/5/19). Dalam acara itu, hadir pula dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Parpol, LSM, dan penyelenggara pemilu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi dalam rangka meningkatkan sinergitas.

“Untuk mempererat silaturahmi sesama, guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan menciptakan situasi yang kondusif, dam mrnjaga kedamaian dan keamanan yang sudah dirasakan masyarakat Bengkulu khusunya. Mending kita ngopi bareng sambil makan kepala ikan dengan kekeluargaan,” kata Kapolda Bengkulu, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjend Pol) Drs. Supratman MH, dalam sambutannya.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini ajang silaturahim. Sejak lama silaturahim ini terjalin dengan baik yang harus dipelihara dengan baik.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, sukses dan amannya penyelenggaraan Pemilu di Bengkulu berkat kerjasama semua pihak yang terlibat.

“Mudah-mudahan nanti sampai selesai di tingkat pusat semuanya berjalan dengan aman dan lancar. Kita juga diminta tidak mudah terprovokasi terhadap apa yang telah di gembar gemborkan di sosial media belakangam ini,” tambahnya.

Sementara, Danrem 041 Garuda Emas (Gamas) Kolonel Inf Dwi Wahyudi, berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka sinergitas TNI-Polri bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Parpol, Ormas dan penyelenggara Pemilu.

“Suasana seperti ini memang kita butuhkan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan. Dengan sinergitas ini maka penyelenggaraan pemilu berjalan di Bengkulu berjalan dengan baik dan lancar. Hendaklah kita jaga pada kegiatan-kegiatan berikutnya,” kata Danrem.

Dalam kesempatan ini juga, diselenggarakan pembacaan ikrar komitmen damai oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, Parpol, dan Ormas untuk melambangkan kedamaian di Provinsi Bengkulu.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri seluruh pejabat utama (PJU) Polda Bengkulu, para kapolres jajaran, pejabat Korem 0401 Garuda Emas Bengkulu, Dandim, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, wartawan dan ibu-ibu Bhayangkari. (Imn)