Buka Bersama dengan Lansia Penderita Katarak

IST/Bengkulu Ekspress Walikota dan Wawali saat memberikan bantuan kacamata kepala Nenek Maini sekaligus berbuka puasa bersama, kemarin (14/5)

Walikota Beri Bantuan Sembako dan Kacamata

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Walikota H Helmi Hasan SE dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi SE MM didampingi Direktur Rumah Sakit Harapan dan Doa, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota serta Camat dan Lurah melakukan kegiatan berbuka puasa bersama dirumah nenek Maini (77) warga kelurahan Anggut Bahwa kecamatan Ratu Samban, kemarin (15/5).

Nenek Maini merupakan penderita rabun dan katarak yang membutuhkan perhatian dan bantuan. Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kota, Walikota memberikan nenek Maini sebuah kacamata sehingga bisa memudahkan untuk melihat, membaca dan mengaji. Selain itu, menginggat latarbelakang keluarga kurang mampu pemkot juga menyalurkan bantuan sembako dan santunan uang tunai.



“Alhamdulillah tadi kita memberikan langsung bantuan kacamata untuk nenek Maini. Ini salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Bengkulu terhadap warganya,” ucap Helmi Hasan.

Helmi menambahkan, kegiatan ini tergabung dalam program “MasyaAllah” dimana melalui program tersebut mampu menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota kebaikan, kota religius dan kota kebahagian.”Kebahagian itu bukan saat kita miliki banyak uang, miliki jabatan.

Kebahagian itu adalah saat kita bisa membahagiakan saudara kita, tetangga kita, seperti kita membahagiakan nenek Maini ini. Jadi, lihat kiri kanan depan belakang kita, apa yang bisa kita lakukan, lakukanlah yang terbaik untuk saudara kita, agar saudara kita mendapatkan kebahagiaan,” jelasnya.

Sementara itu, Nenek Maini mengucapkan terimakasih kepada Walikota yang telah memberikan bantuan kacamata. “Alhamdulillah udah dapat kacamata, bisa membaca Alqur’an dengan jelas. Semoga Allah membalas kebaikan dari Pemerintah Kota Bengkulu, MasyaAllah,” ujar Maini. (805)