Bujang HR Pimpin Rapat Perdana sebagai Plh Sekda Kota

FOTO IMAN/ BE – Rapat pembahasan rencana MoU di hari pertama Bujang HR menjabat sebagai Plh Sekda Kota Bengkulu dengan BPN, Rabu (19/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Per hari ini, Rabu (19/08) Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu dijabat oleh Bujang HR yang menggantikan Marjon yang sudah genap 5 tahun masa jabatannya. Bujang yang sebelumnya merangkap jabatan sebagai Asisten I dan Plt Kadis BKPP ini ditunjuk sementara sebagai Plh Sekda Kota oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Pada hari pertamanya, Bujang langsung memimpin rapat sebagai Plh Sekda Kota membahas rencana kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) tentang percepatan pemanfaatan zona nilai tanah, dan percepatan pelaksanaan sertifikasi tanah aset milik Pemerintah Kota Bengkulu. Menurut Bujang, Hal ini perlu dilakukan agar kejadian seperti di SDN 62 tak terulang kembali.

“MoU itu sudah kita bahas hari ini dengan BPN untuk mensertifikatkan tanah-tanah milik Kota Bengkulu yang masih banyak belum bersertifikat, terutama yang dulu. Dalam waktu dekat hal itu akan terlaksana agar kejadian sepeti pada SDN 62 tak terulang,” jelas Bujang.

Hal tersebut dilakukan juga agar aset-aset milik Kota Bengkulu tertata dengan rapi dan jelas tercatat milik Pemda Kota Bengkulu. Tambah Bujang, ada juga beberapa puskesmas-puskesmas milik pemkot yang belum disertifikatkan termasuk lahan untuk perkantoran yang baru dibeli agar segera dipercepat proses balik nama. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*