Bujang HR Gantikan Sehmi

large-mutasi-karyawan
Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bengkulu, Drs Bujang HR ditunjuk sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kota, menggantikan Sehmi Alnur yang dinonjobkan oleh Walikota Bengkulu. Penunjukan Bujang HR ini langsung dilakukan oleh Walikota H Helmi Hasan, Selasa (9/7).

“Mohon dukungannya kita bersama-sama kembali menata BKPP maupun ASN di Kota Bengkulu,” kata Bujang, kemarin (10/7).

Untuk diketahui, sebelumnya Bujang merupakan Kepala BKPP Kota Bengkulu definitif, namun diangkat oleh Walikota untuk mengisi kekosongan pada jabatan Asisten I yang sebelumnya diduduki oleh Ir Fachriza Razie. Pasca pembatalan mutasi lalu, akhirnya Bujang diangkat kembali memimpin BKPP dengan status Plt.

Tugas pertama yang diperintahkan Walikota yakni menyiapkan pelaksanaan job fit bagi para pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu. “Tugas saat ini menata ulang pejabat-pejabat kota, sekaligus dalam waktu dekat mengadakan job fit, sebagai bahan evaluasi para pejabat,” jelasnya.

Diketahui, Pemkot dalam waktu dekat akan kembali menggelar mutasi dan rotasi untuk eselon III dan IV, namun dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.Saat ini Plt BKPP selaku tim Baperjakat diminta untuk tidak lagi melakukan kesalahan seperti sebelumnya, dan menghindari nonjob karena Pemkot membutuhkan beberapa penyegaran di beberapa OPD.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE meminta agar ke depan Pemkot melakukan mutasi dan rotasi yang selektif dan berkualitas. Ia berharap agar tidak banyak terjadi nonjob pejabat yang saat ini kompetensinya sudah menurun tetapi dirotasi dan dibina, sehingga masih tetap bisa menunjukkan kinerja dibidang yang tepat dari sebelumnya.

“Tidak usah buru-buru untuk mutasi sesuaikan dengan kebutuhan. Dari pada mutasi grasak grusuk melibatkan ratusan orang tapi ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan akhirnya banyak orang terzalimi,” tambah Teuku. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*