Budiman Siap Maju Pilkada BS

FOTO: H Budiman Ismaun MPd

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (pilkada) Bengkulu Selatan (BS) akhir tahun ini mulai digelar tahapannya. Saat ini calon kepala daerah (Cakada) atau calon Bupati BS sudah mulai bermunculan.

Salah satunya Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu, H Budiman Ismaun MPd. Saat dimintai keterangan, Budiman yang juga mantan pejabat BS ini tidak menampik keinginan maju Pilkada BS tersebut. “Jika warga menghendaki, insyaallah saya maju,” katanya.

Budiman mengaku untuk maju pilkada, dirinya terus menjaring aspirasi warga.Sehingga jika nanti warga menginginkan dirinya maju pada Pilkada BS untuk bersaing dengan petahana, Gusnan Mulyadi SE MM, maka dirinya siap terjun ke dunia politik dan siap meninggalkan jabatannya yang saat ini dipegangnya yakni kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu

. “Jika nanti untuk maju Pilkada mengharuskan mundur dari PNS, insya allah saya siap,” ujarnya.

Budiman menambahkan, mengingat saat ini dirinya sebagai birokrasi, bukan dari partai politik, oleh karena itu, tentu dirinya akan melobi parpol peserta pemilu di BS untuk maju. Dirinya mengaku akan maju lewat jalur partai politik.

“ Saya akan berusaha maju lewat parpol, saat ini saya berusaha melakukan koordinasi dengan berbagai parpol,” imbuhnya.

Terkait pasangan, sambung Budiman dirinya akan mencari pasangan calon wakil Bupati yang sama-sama punya visi dan misi untuk membangun BS. Hanya saja,dirinya juga enggan menyebutkan nama-nama bakal calon yang akan digandeng saat Pilkada nanti. “Untuk calon wakil, tentu yang punya keinginan sama untuk mengabdi,” terang Budiman. (369)