Budiman Pastikan Tak Ada Mutasi

Penjabat Walikota, Budiman Ismaun memimpin rapat bersama seluruh pejabat Pemkot, kemarin (23/1).
Penjabat Walikota, Budiman Ismaun memimpin rapat bersama seluruh pejabat Pemkot, kemarin (23/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pasca dilantik oleh Plt Gubernur, H Rohidin Mersyah MM Senin (22/1), Penjabat Walikota Budiman Ismaun langsung memimpin apel perdana di halaman Kantor Walikota Bengkulu, kemarin (23/1). Selain itu, ia juga melakukan rapat konsolidasi terhadap seluruh jajaran pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan berupaya tidak ada mutasi atau rotasi terhadap ASN karena ia akan bekerja dengan susunan roda pemerintah yang ada, tanpa harus disibukkan lagi dengan perombakan jabatan. Dengan komitmen ini, tentu akan membuat para ASN bekerja lebih nyaman, tanpa ada rasa gelisah akan terjadinya mutasi.

“Kalau tidak bersifat urgent betul, pasti tidak akan ada mutasi. Tetapi kalau ada suatu hal-hal yang menghambat roda pemerintah, tentu harus ada mutasi atau rotasi, seperti contoh kalau ada ASN yang pensiun. Jadi sifatnya kita menjalankan pemerintahan yang benar,” tegasnya.

Budiman juga mengaku tidak ada penambahan program atau pergantian program baru, melainkan akan tetap melaksanakan seluruh susunan program di tahun 2018 yang memang sudah direncanakan dan disusun sebelumnya pada masa kepemimpinan Helmi-Linda, baik dibidang infrastruktur, kesehatan, perekonomian dan lainnya.

“Khusus kepada lurah, camat tolong peka terhadap lingkungannya. Deteksi semaksimal mungkin hal-hal yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Karena, pada dasarnya kita sebagai ASN akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan menciptakan situasi yang kondusif, aman, tentram dan beradab,” tandasnya.

Sebagai orang baru yang masuk di lingkungan Pemerintah kota, ia juga meminta agar semua pihaknya atau bawahannya untuk tidak segan menegur jika nantinya diperjalanan masa kepemimpinannya ada kekeliruan dan kesalahan. Namun, di sisi lain ia juga menegaskan kepada seluruh ASN untuk bisa membantu dirinya dalam menjalankan tugas-tugas daerah sesuai dengan kebutuhan yang ada, sehingga dalam kesempatan sebagai penjabat Walikota yang hanya beberapa bulan ini dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Lanjut Budiman, untuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk senantiasa berkoordinasi sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas ada singkronisasi antara target dan pencapaian kinerja.

“Tanpa ada dukungan dari seluruh teman-teman sekalian, rasanya tidak akan mampu saya mengemban amanat ini. Tapi dengan kerjasama yang baik mudah-mudahan semua OPD dapat melaksanakan program-program kegiatan yang lancar dan cepat,” tutur Budiman. (805)