BU Wujudkan Kota Layak Anak

ARGA MAKMUR, BE – Pemkab Bengkulu Utara menggelar sosialisasi pembentukan kota layak anak (KLA) bekerja sama dengan badan pemberdaya perempuan dan perlindungan anak (BP3A) Provinsi Bengkulu. Wakil Bupati BU Ir Mian mengatakan pemerintah daerah sangat merespon baik KLA . Dengan harapan adanya petunjuk dari BP3A untuk KLA yang berirama dengan provinsi.

Mengenai KLA, untuk anggaran 2012-2013 sudah terealisasikan untuk pembuatan alun-alun kota untuk proses yang akan menambah pola dan terciptanya wawasan pengembangan anak.

“Sesuai dengan grafik pembinaan, sekarang ini sudah maju sekali, dan hampir 2500 anak sudah dapat bantuan dana orang tua asuh yang melibatkan dunia usaha dan pemerintah, sehingga pola pemikiran provinsi Bengkulu dan kabupaten BU se irama dengan membentuk KLA,” ujar Mian.

Senada disampaikan kepala BKKBN Bengkulu Utara Burman SH MM agar diberikan pemahaman mengenai kota layak anak yang didukung semua pihak sehingga sasaran yang diberikan tepat kepada anak mengenai perlindungan dan rasa aman kepada anak untuk mendukung kreatifitasnya “Anak adalah tanggung jawab kita bersama untuk membangun karakter yang baik demi terwujudnya KLA,” singkatnya.

Sementara itu,  Sekretaris BP3A provinsi Bengkulu Hj. Wili Purnama, SH MM menjelaskan sesuai dengan peraturan pemerintah no. 38 tahun 2007 bahwa pembangunan anak adalah salah satu wajib tugas pemerintah dan mendukung pemenuhan hak anak Indonesia, yang diharapkan provinsi Bengkulu sudah termasuk KLA. ” Sesuai program nasional semua kota/kabupaten sudah menuju KLA di tahun 2015 mendatang,” tukasnya. (117)