BU Tuan Rumah Turnamen Voli Pemuda Hindu

Berfoto bersama usai dibuka secara resmi Turnamen Bola Voli muda-mudi Hindu se-Provinsi Bengkulu, kemarin (1/3)

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, umat Hindu yang berada di Provinsi Bengkulu menggelar turnamen bola voli untuk muda-mudi.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka Simakrama atau silahturahm umat Hindu dan “Ya, dalam ajang silahturahmi umat Hindu se-Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan Kecamatan Arma Jaya Kabupaten BU,” kata staf Dispora BU, Karnento.

Ia berharap para pemuda-pemudi umat Hindu Bengkulu Utara dalam ajang tersebut dapat menjaga sportivitas. Pihaknya selaku Pemkab BU mensupport penuh dalam kegiatan ini yang juga sekaligus mencari bibit-bibit berbakat yang ada di BU.”Semoga dari tim voli BU dapat menjuari kegaiatan ini. Tentunya agara selalu dapat menjaga sprotivitas dalam giat ini,” ujaranya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengkab PBVSI BU, AKP Kadek Suwantoro, SH SIK, mengungkapkan kegiatan Simakrama ini memang dilakukan setiap perayaan hari galungan dan kuningan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama imat hindu yang ada di Bengkulu.

“Turnamen ini memang dilakukan rutin setiap tahunnya dalam menyambut hari raya galungan dan kuningan. Dan tahun ini pelaksanaannya dilakukan di Kabupaten BU,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Turnamen Bola Voli muda-mudi Hindu se-Provinsi Bengkulu ini diikuti oleh tim voli putra dan putri dari 13 desa adat yang ada di Bengkulu, dengan 26 tim.

Dimana pembukaan ini dihadiri oleh Bupati BU Ir H Mian diwakili oleh staf Dispora BU Karnento, Ketua Harian Pengkab PBVSI BU, AKP Kadek Suwantoro, SH SIK, Perwakilan PHDI Provinsi Bengkulu, Pebimmas Hindu Provinsi Bengkulu, perwakilan PHDI Kabupaten BU, Camat Arma Jaya, kades Sumber Agung, Para Ketua Adat se Provinsi Bengkulu.(127)