BU Raih Juara Umum STQH Tingkat Provinsi

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berhasil menyabet gelar juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Al-Hadist (STQH) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2021. Dalam STQH ini, kafilah Kabupaten BU berhasil menyingkirkan kabupaten lain dan mendapat nilai tertinggi. Disusul Kota Bengkulu dan Kabupaten Kaur diposisi ketiga.

Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten BU, Drs H Ajamalus MH saat dikonfirmasi BE, Minggu (11/7) mengatakan, bahwa Kabupaten BU menyabet gelar juara umum pada STQH tahun 2021 ini setelah mendapatkan nilai tertinggi, dimana Kabupaten BU mendapatkan nilai 24 dengan peroleh juara I sebanyak 4 kali, juara II sebanyak 1 kali dan Juara III sebnayak 1 kali.
“Allhamdulillah, pada STQH tahun 2021 tingkat Provinsi Bengkulu kita (Kabupaten BU) menyabet gelar juara umum. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita,”kata Ajamalus.

Dirinya pun menambahkan, bahwa pelaksanaan STQH tahun 2021 tingkat Provinsi Bengkulu, dilakukan secara Daring (Online), hal ini dikarenakn masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun hal ini tidak menyurutkan para kafilah Kabupaten BU untuk tetap berprestasi walau dimasa pendemi covid-19. Terbukti dari cabang-cabang yang diunggulkan yakni seperti cabang tilawah dan cabang Hifzil para kafilah Kabupaten BU mendapatkan juara pertama. Atas prestasi yang didapat para kafilah Kabupaten BU, dirinya pun sangat beryukur, selain itu ia pun berharap para kafilah Kabupaten BU mendapat perhatian dari pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.
“Semoga dengan adanya prestasi ini, para kafilah kita mendapatkan perhatian dari semua pihak. Sehingga ini dapat menjadi motivasi bagi para kalifah kita untuk lebih baik lagi kedepannya dalam mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi kedepannya,”pungkasnya.(127)

Berikut, penetapan juara umum pada STQH tahun 2021 tingkat Provinsi Bengkulu :

– Kabupaten Bengkulu Utara : Juara Umum dengan nilai 24

– Kota Bengkulu : Juara Umum II dengan nilai 19

– Kabupaten Kaur : Juara Umum III dengan nilai 14

– Kabupaten Rejang Lebong : dengan nilai 10

– Kabupaten Mukomuko : dengan nilai 9

– Kabupaten Bengkulu Tengah : dengan nilai 8
– Kabupaten Kepahiang : dengan nilai 4

– Kabupaten Bengkulu Selatan : dengan nilai 1

– Kabupaten Seluma :dengan nilai 1

-Kabupaten Lebong : dengan nilai –







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*