BU Kembali Raih Peringkat 1 Penilaian Kerja Pencegahan Stunting

 

Kabupaten BU kembali raih Peringkat 1 Penilaian Kerja dalam Pelaksanaan Aksi Konvergensi Intervensi Pencegahan Dan Penurunan Stunting Terintegrasi Tahun 2021.
Pemberian penghargaan ini berlangsung di ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP dari Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Bengkulu ,Nelly Alesya, Selasa (29/6).

 

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali meraih peringkat pertama Penilaian Kinerja (PK) kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu dalam pelaksanaan aksi konvergensi intervensi pencegahan dan penurunan stunting terintegrasi tahun 2021. Dalam tiga tahun, penilaian Kabupaten BU tetap bertahan di rangking 1 pada penilaian keseluruhan. Untuk Kabupaten BU ini merupakan penilaian kinerja ketiga, setelah dua tahun lalu juga dilaksanakan PK untuk pelaksanaan aksi di tahun 2019 dan 2020.
Dimana pemberian penghargaan ini berlangsung di ruang Pola Pemda Provinsi Bengkulu yang dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Untuk Kabupaten BU, penghargaan tersebut langsung diterima langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP dari Kabid Kesmas Dinkes Provinsi Bengkulu Nelly Alesya, Selasa (29/6).

Saat dikonfrimasi BE, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP mengatakan, bahwa PK pelaksanaan aksi konvergensi pencegahan stunting dilaksanakan secara berjenjang. Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan PK Tahun 2021, dari hasil PK tersebut Kabupaten BU berhasil meraih peringkat 1 dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2020 serta menjadi juara 1 lomba video inovasi penurunan stunting.
“Ini adalah PK yang ketiga, setelah dua tahun lalu juga dilaksanakan PK untuk pelaksanaan aksi tahun 2019. Alhamdulillah, kita (Kabupaten BU) mendapatkan Rangking 1 selama 3 tahun berturut-turut,”kata Wabup Arie.

Selain itu, Arie mengucapkan terima kasih kepada semua OPD yang tergabung dalam tim koordinasi pencegahan stunting Kabupaten BU. Tentunya, ini semua bisa didapatkan berkat kerjasama yang baik. Semoga semangat dan kerjasama semua pihak mulai dapat terus dijaga dan ditingkatkan, sehingga aksi yang dilakukan untuk pencegahan stunting dapat membuahkan hasil. Yakni turunnya prevalensi stunting secara signifkan dari waktu ke waktu.
“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih. Tentunya ini semua bisa didapatkan berkat kerjasama yang baik seluruh OPD yang tergabung dalam Tim Koordinasi Pencegahan Stunting Kabupaten BU,”tandasnya.(127)

-Grafis

Peringkat 1 : Kabupaten Bengkulu Utara
Peringkat 2 : Kabupaten Seluma
Peringkat 3 : Kabupaten Bengkulu Selatan
Peringkat 4 : Kabupaten Kaur







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*