BU Kekurangan Ratusan Guru Olahraga

Taufieq

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Kurangnya guru olah raga di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi pemerintah daerah. Bagaimana tidak kondisinya saat ini guru olah raga di tingkat SD yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya ada 23 orang. Sementara untuk SMP hanya ada 114 orang.

Melalui keterangan tertulisnya Kepala BKPSDM BU  melalui Kasubid Informasi Data, Taufieq menjelaskan, saat ini guru olah raga di Kabupaten BU masih sangat kurang bahkan kekurangannya pun masih sangat banyak. Dimana posisinya saat ini guru olah raga yang berstatus PNS sekabupaten BU hanya ada 137 orang.

“Guru olah raga berstatus PNS SMP ada 23 Kurang 78, SD ada 114 Kurang 260,” jelas Taufiq. Senin (5/4).

Berbicara soal kekurangan tersebut lanjut Taufueq pihaknya di tahun 2021 ini sudah mengusulkan formasi PPPK namun metode pengusulanya bertahap tidak semerta-merta semuanya diusul sekaligus.

“Kalau kekurangan sudah coba kita usulkan formasi PPPK, meski tidak serta merta langsug diusulkan semua. PPPK formasi guru tahun 2021 ini tapi sampai sekarag SK penetapan formasi belum kita terima,” tandas Taufieq.

Sementara itu pernyataan terpisah juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan BU Bambang PB.  Melalui percakapan whatsapp Bambang menuturkan, terkait dengan kekurangan tersebut pihaknya hanya hanya bisa mengusulkan kepada pemerintah.

“Tetap mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk menambah kuota tersebut.” tandas Bambang.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*