BTS Mulai Dipasang

Tim pemasangan BTS saat bertandang ke Diskominfo Seluma (1)
Jefryy/Bengkulu Ekspress – Tim pemasangan BTS saat bertandang ke Diskominfo Kabupaten Seluma, kemarin (17/9).

TAIS, Bengkulu Ekspress – Dalam mendukung pemasangan Base Transceiver Station (BTS) di tiga desa di Kabupaten Seluma. Dinas Komunikasi dan informasi, Kabupaten Seluma, membutuhkan kendaraan dinas double gardan. Kendaraan ini diperlukan untuk memonitor dan mengawasi pemasangan BTS tersebut. Pemasangan BTS saat ini sedang dilakukan. Diprediksi selama 30 hari kedepan semuanya sudah selesai dan sudah bisa difungsikan.

“Saat memonitoring bersama, tim kementrian kominfo jelas butuh kendaraan yang layak ke pelosok desa lokasi pemasangan BTS. Tidak mungkin kita menggunakan Mobil Inove ini di pelosok desa ini,” tegas Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H Hendarsyah, SIP MT kepada Bengkulu Elspress kemarin.

Disampaikan, pemasangan BTS sendiri sudah mulai dilakukan di tiga titik Desa Muara Simpur, Kecamatan Ulu Talo, Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas dan Desa Gunung Bantan kecamatan Semidang Alas. Pemasangan BTS itu dilakukan petugas Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pemerintah kabupaten hanya berkewajiban mendampingi. Kedepan masih ada sebanyak 18 unit BTS lagi sudah di rekomendasikan kementrian Kominfo bakal dipasang di Seluma. Sehingga seluma tahun 2020 sudah dipastikan merdeka akan sinyal, bukan seperti saat ini. Tentunya kendaraan double gardan itu masih sangat dibutuhkan kedepannya.

Untuk pembangunan 18 unit BS itu, desa yang mendapatkan program ini nantinya diminta menyediakan lahan untuk lokasi pembangunan BTS tersebut, agar program ini berjalan dan terwujud. Lahan yang dibutuhkan dengan ukuran 20×20 meter. Bagi desa yang tiodak menyediakan lahan maka tidak mendapatkan program BTS tersebut. Tentunya desa sendiri yang merugi. (333)