BSSC Siap Musnahkan Hama Babi

FOTO BERSAMA: Usai menyambangi Kapolres BS, Wabup dan pengurus BSSC foto bersama, Rabu (28/2).
FOTO BERSAMA: Usai menyambangi Kapolres BS, Wabup dan pengurus BSSC foto bersama, Rabu (28/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Maraknya hama babi yang diresahkan para petani Bengkulu Selatan (BS) menarik simpatik warga Bengkulu Selatan yang hobi menggunakan senapan angin. Mereka membentuk Bengkulu Selatan Shooting Club (BSSC). Mereka siap membasmi hama babi yang meresahkan petani tersebut.

“ Saat ini kami pecinta senapan angin membentuk BSSC untuk membantu petani memerangi hama babi,” kata Wakil Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM usai menemui Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK di ruang kerjanya, Rabu (28/2).

Gusnan mengatakan, anggota BSSC ini sudah mencapai 52 orang. Saat ini BSSC yang sudah beberapa waktu lalu terbentuk rutin melakukan perburuan hama babi. Bahkan hampir setiap minggu menggelar latihan menembak hama babi.

Sehingga ketika ada hama babi, BSSC siap membasminya dengan cara menembaknya menggunakan senapan angin.

“ BSSC beranggotakan 52 orang, siap membantu petani membasmi hama tersebut,” ujarnya.

Gusnan menjelaskan, dengan sudah banyaknya anggota BSSC yang tersebar di 11 kecamatan dalam wilayah Bengkulu Selatan, dirinya juga mengimbau petani yang lahannya diserang hama babi, agar bisa menghubungi BSSC. BSSC siap datang ke lokasi lahan yang diserang hama babi untuk memburunya.

Dirinya berharap, dengan hadirnya BSSC ini, hama babi dapat diperangi, hingga kemudian hama tersebut benar-benar berkurang dan hasil produksi pertanian warga dapat lebih maksimal.

“ Jika ada hama babi yang menyerang lahan petani, silahkan hubungi kami BSSC, dan kami siap membantu membasmi hama yang merupakan musuh utama petani BS tersebut,” imbau Gusnan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK menyambut baik adanya BSSC tersebut, sehingga dengan kunjungan dari pengurus BSSC ke ruang kerjanya kemarin, dirinya menyarankan agar BSSC memiliki perizinan, sehingga kegiatan yang dilakukan BSSC dapat dipertanggungjawabkan.

“ Semoga BSSC ini dapat membantu petani, saya harap agar senapan angin yang dipegang tidak salah guna,” ujar Ordiva. (369)