BSPS Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Kaur

LETAKKAN: Bupati Kaur Gusril Pausi didampingi Kepala FKPD, OPD saat melakukan peletakan batu pertama program BSPS di desa Sinar Banten Kecamatan Nasal, Kamis (3/9)

NASAL, bengkuluekspress.com – Sebanyak 204 rumah dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun 2020 diwilayah Kecamatan Kabupaten Kaur mulai dibangun Pemkab Kaur. Dimana pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama di Desa Sinar Banten itu dilakukan langsung oleh Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos MAP, Kamis (3/9).

“Kita berharap pembangunan ini berjalan lancar dengan dorongan masyarakat setempat. Juga saya mengucapkan terima kasih pada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan program BSPS,” kata Bupati dalam sambutannya dalam acara peletakan bantu pertama program BSPS di Desa Sinar Banten kemarin (3/9).

Dikatakan Bupati, dimana program BSPS yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ini sangat tepat untuk diimplementasikan meski di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Dimana BSPS merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), guna meningkatkan keswadayaan dalam membangun kualitas rumah beserta sarana dan prasarana serta pasilitas umum lainnya.

“Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan rumah. Tentunya kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, sehat, dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kaur Drs. M. Thabri dalam sambutanya juga menyampaikan, 204 penerima program bedah rumah melalui program BSPS itu yakni 60 unit di Desa Sinar Banten, 84 di desa Trijaya dan 54 desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal. Dimana program bedah rumah yang dilakukan setiap tahun ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat yang membutuhkan rumah.

“Tahun lalu juga kita dapat 209 bedah rumah, dan tahun ini 204 rumah yang dibedah. Kami berharap kepada masyarakat penerima BSPS agar bisa memanfaatkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya,” harapnya. (kaur)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*