BSPS Capai 939 Unit

2.Jefryy/Bengkulu Ekspress- Kegiatan sosialisasi BSPS yang berlangsung kemarin (24/4).

TAIS, Bengkulu Ekspress– Seusai membuka kegiatan sosialisasi pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), kemarin (24/4). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma Irihadi MSi mengungkapkan, dilihat dari jumlah bantuan BSPS yang diterima Kabupaten Seluma mencapai 939 unit rumah. Ini menunjukan masyarakat di Kabupaten Seluma belum makmur.

“Kalau dilihat dari jumlah bantuan BSPS yang saat ini kita terima. Itu bisa menunjukkan masyarakat kita belum makmur,” ungkap Irihadi.

Menurut sekda, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma, telah mengusulkan untuk mendapatkan program BSPS lebih dari 4000 unit. “Kalau datanya kan sudah ada 4000 lebih yang mengusulkan. Itu berarti menunjukkan bahwa memang masih banyak rumah yang belum layak huni,” terusnya. Oleh karena itu, sekda meminta para panitia membangun rumah warga melalui program BSPS tersebut, sesuai dengan petunjuk yang ada, serta terus dilakukan pengawasan sehingga tidak terjadi penyimpangan.

Untuk diketahui jumlah bantuan BSPS yang akan diterima berjumlah 939 unit. Jumlah tersebut berasal dati 145 dari Dana Alokasi Khusus, 784 dari Satker Provinsi Bengkulu, dan 10 unit lainnya tambahan dari APBD Kabupaten Seluma. (333)