BSM Via Bank Syariah Fadhilah

Endang/BE
Tim Disdik sedang memverifikasi berkas pengusulan anggaran pembelian seragam gratis untuk siswa SD dan SMP di Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu mengandeng PT Bank Syariah Pembiayaan Syariah (BPRS) Fadhilah untuk mendistribusikan bantuan seragam sekolah dari Pemerintah Kota Bengkulu. Anggaran bantuan untuk pembelian seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP kurang mampu.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Kota Bengkulu Nopian Sutanto saat dikonfirmasi BE via telepon Senin (2/11) menuturkan, Pemerintah Kota Bengkulu, memberikan seragam gratis dalam bentuk tabungan. Pemerintah Kota Bengkulu telah melakukan kontrak kerja sama dengan PT BPRS Fadhila baru-baru ini.

“MoU sudah kita buat antara Disdik dan PT BPRS Fadhila,” ungkap Nopian Sutanto.

Pertimbangan Disdik menggandeng PT BPRS Syariah antara lain, perbankan masih baru, milik Pemerintah Kota Bengkulu dan siap memenuhi komitmen yang ditentukan.

Mengenai waktu anggaran seragam gratis itu didistribusikan belum ditentukan. Saat ini Disdik masih melakukan verifikasi calon penerima yang diusulkan dari sekolah.

“Tim tengah melakukan verifikasi berkas, seperti surat pernyataan dari orang tua, dan lainnya,” cetusnya.

Seperti diketahui jumlah pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTs negeri di Kota Bengkulu sebanyak 10.700 orang. Dengan pagu anggaran yang disiapkan Rp 3 miliar. Dana tersebut akan ditrasfer ke tabungan ke masing-masing tabungan pelajar penerima. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*