BSM Donasikan Rp 5 Juta ke GSS

IST/Bengkulu Ekspress Penyerahan secara simbolis bantuan dari BSM kepada pengurus Gerakan Sejuta Sajadah (GSS), Rabu (29/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Bengkulu turut mendonasikan uang sebesar Rp 5 juta kepada Gerakan Sejuta Sajadah (GSS). Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Branch Manager BSM, R Harin Kesuma, kepada Wakil Walikota, Dedy Wahyudi SE MM yang didampingi Ketua GSS, Irwandi Putra di kantor cabang BSM Bengkulu di Jalan S Parman Padang Jati, Rabu (29/5). “Ini wujud kepedulian BSM kepada masyarakat melalui bantuan sajadah masjid,” kata Harin.

Ia mengapresiasi Gerakan Sejuta Sajadah ini yang telah memberikan dampak positif bagi umat muslim dalam menunjang kegiatan masyarakat di masjid-masjid dan berharap dengan disalurkannya sajadah/karpet baru ini nanti dapat meningkatkan semangat dalam beribadah terutama masjid yang selama ini kekurangan sajadah.”Semoga bermanfaat dan kedepan kita lakukan secara rutin bekerjasama dengan GSS,” tutur Harin.



Sementara itu, Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mengucapkan terima kasih atas kepedulian keluarga besar BSM terhadap kemakmuran masjid di Kota Bengkulu. Dijelaskannya, GSS ini dibentuk untuk membagi sajadah ke masjid-masjid yang membutuhkan, terutama masjid yang selama ini jamaahnya banyak tetapi masih memakai sajadah yang kurang baik, terutama banyak di daerah-daerah pinggiran Kota Bengkulu.

“Berapa pun nominal yang disumbangkan akan membantu kemakmuran masjid-masjid yang ada di Bengkulu, terutama masjid-masjid yang masih sangat memerlukan bantuan,” ujar Dedy.

Dalam kesempatan itu, Dedy mengajak masyarakat, lembaga/swasta maupun organisasi lainnya ikut berpartisipasi karena memakmurkan rumah ibadah termasuk visi dan misi Pemerintah Kota Bengkulu, dan Insya Allah akan menjadi amal jariah bagi semua. “Hendaknya kita sebagai masyarakat Kota Bengkulu saling membantu dan mewujudkan visi dan misi itu,” imbuhnya.

Ketua GSS, Irwandi Putra menyampaikan, saat ini ada 9 masjid di Kota Bengkulu yang menerima bantuan sajadah, dan akan terus dilakukan survei ke masjid-masjid yang masih membutuhkan.”Biasanya kita survei, jika ada masjid yang layak menerima bantuan maka sajadah ini kita antarkan, biasanya 8-12 gulungan sajadah baru yang kita berikan untuk 1 masjid, namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan,” jelas Irwandi.

Disis lain, atas kerjasama dengan BSM, saat ini GSS juga sudah memiliki rekening di Bank Mandiri Syariah atas nama Gerakan Satu Juta Sajadah, sehingga bisa menjadi sarana bagi masyrakat untuk berdonasi. “Perpindahan rekening ini untuk mencoba membantu berkembangnya perbankan syariah di Provinsi Bengkulu,” tambahnya. (805)