BSM Dalam Bentuk Tabungan

BENGKULU BE – Pendataan calon penerima beasiswa kurang mampu (BSM) tingkat SD dan SMP di Kota Bengkulu, telah tuntas. Rencananya beasiswa untuk 2.730 pelajar ini dibrikan dalam bentuk tabungan melalui transfer dana ke tabungan pelajar masing-masing penerima BSM.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu Nopri W Aksa kepada BE menuturkan, ”Penerima BSM tingkat SD sebanyak 2.000 penerima dan tingkat SMP 730 penerima.”

Seperti diketahui, pagu anggaran beasiswa kurang mampu sebesar Rp 1,5 miliar. Besaran beasiswa yang nantinya diterima tingkat SD sebesar Rp 500 ribu/anak/tahun. Jumlah ini naik dari sebelumnya Rp 450 ribu/tahun/anak. Sedangkan, untuk tigkat SMP besarannya tetap Rp 750 ribu/tahun/anak. Anggaran BSM itu berasal dari APBD Kota Bengkulu. Belum diketahui, perbankan mana yang akan digunakan untuk menyalurkan beasiswa tersebut. Namun informasi berkembang, distribusi beasiswa akan mengandeng perbankan syariah.

“Kita masih berkoordinasi beberapa bank, tetapi belum final bank mana,” ungkap Nopri W Aksa.

Masih dikatakannya, setelah penetapan perbankan, dilanjutkan dengan pencetakan kartu tabungan,.

”Diperkirakan beasiswa sudah bisa ditransfer pada pertengahan November mendatang.Dengan begitu beasiswa itu dapat dimanfaatkan para pelajar untuk mendukung kebutuhan pendidikannya,” tandasnya. (247).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*