BSM Bengkulu Pastikan Tak Ada Karyawan Positif Covid-19

IST/BE
Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Bengkulu.

BENGKULU, BE – Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Cabang Bengkulu memastikan tidak ada karyawannya yang positif terjangkit virus korona atau Covid-19. Bahkan saat ini Bank Syariah terbesar di Provinsi Bengkulu ini telah kembali membuka layanan operasional yang sempat tutup selama 3 hari sejak 14-16 Desember 2020.

Kepala Cabang BSM Bengkulu, Mubasyir mengatakan, saat ini seluruh karyawan BSM Kantor Cabang Bengkulu menerapkan sistem bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan sesuai dengan intruksi pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19 di daerah.
“Kami menutup layanan operasional kemarin selama 3 hari bukan karena ada karyawan yang positif Covid-19, namun karena mematuhi protokoler kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Mubasyir, Kamis (17/12).

Ia mengaku, menutup operasional perbankan selama 3 hari dilakukan untuk mensterilkan seluruh ruangan yang ada di BSM Cabang Bengkulu. Sehingga nasabah nantinya lebih nyaman saat bertransaksi di Bank.
“Kita selama 3 hari melakukan sterilisasi seluruh ruangan, dengan melakukan pembersihan agar tidak ada virus Covid-19,” tuturnya.

Selain itu, untuk memastikan layanan perbankan berjalan dengan optimal, pihaknya juga telah melakukan uji swab kepada seluruh karyawan BSM Bengkulu. Itu dilakukan agar semua karyawan benar-benar tidak ada yang terjangkit Covid-19.
“Kami memastikan seluruh karyawan tidak ada yang terjangkit Covid-19, makanya kita pastikan dengan uji swab,” ujar Mubasyir.

Mubasyir mengaku, seluruh karyawan yang telah dilakukan uji swab kemudian diminta untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Hal tersebut sesuai dengan intruksi Kementerian Kesehatan dimana orang yang telah menjalani uji swab harus melakukan isolasi mandiri sampai hasil swab yang diperiksa keluar.
“Karena hasil swab belum keluar makanya seluruh karyawan BSM Bengkulu saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ungkap Mubasyir.

Mubasyir menambahkan, untuk memastikan kegiatan operasional di Bank berjalan dengan baik, BSM Bengkulu telah berkoordinasi dengan BSM Area Jambi. Sehingga selama karyawan BSM Kantor Cabang Bengkulu melakukan isolasi mandiri di rumah, pelayanan operasional dilakukan oleh Karyawan BSM Area Jambi.
“Untuk saat ini seluruh pelayanan nasabah di BSM Kantor Cabang Bengkulu dilakukan oleh karyawan dari BSM Area Jambi,” tutupnya.(Cik7)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*