BS Waspada Bencana

Yarusdi Yunir SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bagi pengendara yang sering melintas di jalan lintas Ulu Manna-Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan dan nelayan untuk berhati-hati. Pasalnya saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu. Sebab sering turun hujan disertai angin kencang melanda wilayah Bengkulu Selatan (BS).

“Saat ini musim penghujan, khusus wilagah Ulu Manna rawan longsor, jadi pengendara harus hati- hati, begitu jiga nelayan pastikan ombak sedang tidak besar jika ingin melaut,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Yarusdi Yunir SSos melalui sekretarisnya, Assilawati MSi.

Dikatakan Asssilawati, khusus jalan Ulu Manna yang sering terjadi longsor mulai dari Desa Batu Panco hingga Desa Bandar Agung sampai Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna sampai perbatasan dengan Provinsj Sumsel. Disaat musim penghujan disertai angin kencanh menyebabkan tanah longsor, begitu juga dengan pohon sering roboh dan bisa menimpa apa saja yang ada didekatnya.

Begitu juga dengan ombak laut yang besar, jika menghantam perahu bisa membuat perahu nelayan karam bahkan bisa berakibat patal bagi nelayan itu sendiri.

“Saat ini sedang musim penghujan, jadi kita semua harus selalu waspada agar terhindar dari korban bencana alam,” ujarnya.

Dengan seringnya hujan deras disertai angin kencang melanda, dirinya mengimbau warga, jika ada bencana alam dapat segera melapor ke pihaknya. Agar petugasnya bisa secepatnya turun ke lokasi. Hal itu di maksudkan untuk meminimalisir korban akibat bencana alam tersebut.

“Jika ada bencana alam, segera laporkan ke kami, agar petugas kami secepatnya bisa ke lokasi,” imbau Asssilawati. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*