BS Terima Bantuan 30 Unit Rumah untuk Warga Miskin

KUNJUNGI: Bupati BS saat mengunjungi kementerian PUPR RI baru-baru ini.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengaku pada tahun 2021 ini, Pemda BS mendapat bantuan pembangunan perumahan bagi warga miskin di BS. Sehingga nanti, puluhan warga miskin akan dibangunkan rumah layak huni.

“Insya Allah ada 30 rumah nanti yang akan dibangun,” katanya.

Dikatakan Gusnan, program bantuan rumah ini didapat hasil dirinya bersama Ketua Satker Perumahan Pemukiman Dinas PUPR, Provinsi Bengkulu, Faizal Rozi saat mengunjungi Kementerian PUPR RI. Saat itu bertemu dengan Direktur Rumah Khusus KemenPUPR, Ir Yusniewati MSc. Dalam pertemuan tersebut, dirinya meminta pihak KemenPUPR mengucurkan program bantuan Rumah Khusus Masyarakat Ekonomi Menengah ke Bawah. Permohonan tersebut disambut baik pihak kementerian sehingga mengucurkan bantuan program pembangunan 30 rumah di BS pada tahun 2021.

“Sumber dananya dari Kementrian PUPR,” ujar Gusnan.

Dijelaskan Gusnan, dengan adanya program ini, diharapkan ke depan warga miskin di BS dapat memiliki rumah layai huni. Sehingga perekonomian mereka diharapkan juga meningkat. Sebab dengan adanya bantuan ini dapat memotivasi semangat mereka agar semakin giat bekerja.

“Ke depan kami akan terus berusaha agar semakin banyak program dari pusat untuk warga miskin mengucur ke BS,” demikian Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*