BS Siapkan Vaksin Sinovac untuk 664 Orang

VAKSIN: Salah satu Kepala Dinas di BS saat divaksin Covid-19 di Puskemas M Taha beberapa hari lalu.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi mengatakan, setelah sukses menggelar vaksinasi Sinovac tahap pertama dan kedua, maka dalam waktu dekat ini, pihaknya akan kembali melakukan vaksinasi kepada warga BS.

“Saat ini sudah ada stok untuk 664 orang,” katanya.

Dikatakan Siswanto, stok tersebut merupakan stok sisa tahap pertama. Sebab tidak terpakai lantaran ada petugas tenaga kesehatan yang tidak divaksinasi lantaran berbagai alasan. Kemudian vaksin yang tidak terpakai tersebut, diserahkan dinas kesehatan Provinsi kepada dinas kesehatan BS untuk vaksin lanjutan.

“Pelaksanaannya dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Dijelaskan Siswanto, pada tahap pertama, satu Februari 2021 lalu ada 896 tenaga kesehatan yang divaksin. Lalu tahap kedua yang dimulai seminggu lalu ada 600 tenaga publik, seperti pejabat, anggota satpol PP, polisi dan Kodim 0408 BS. Untuk tahap ke tiga ini masyarakat dan kaum lansia.

“Tahap ke-3 akan kita mulai setelah tahap ke-2 selesai,” bebernya.

Dengan adanya program vaksinasi gratis ini, Siswanto mengimbau warga BS agar dapat mengikutinya. Sebab selain gratis, juga tidak mengakibatkan efek samping. Terlebih lagi saat ini Bupati, FKPD dan para pejabat BS sudah semua divaksin.

“Ayo vaksin jangan takut, sebab vaksin ini halal dan dapat mencegah kita dari tertukar virus covid-19,” imbau Siswanto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*