BS Siap New Normal, Gusnan Ajak Terapkan 3B

Foto: Gusnan Mulyadi SE MM

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM, menyambut baik arahan Presiden Republik Indonesia (RI) untuk menerapkan new normal.

Dirinya mengaku siap memberlakukan new normal di BS. “Virus Covid-29 sulit untuk hilang, sehingga kita harus siap dengan new normal,” katanya.

Dikatakan Gusnan dengan new normal ini, maka mau tidak mau warga harus mampu membentengi diri agar tidak tertular penyakit Covid-19 atau korona.

Untuk itu, dirinya mengaku sebelum pemberlakukan new normal di BS, sudah berbagai upaya dilakukan diantaranya rutin turun ke lapangan melakukan sosialisasi dengan bertatap muka langsung dengan warga. Kemudian memasang spanduk agar warga selalu waspada di seluruh pelosok di BS.

“Satu-satunya upaya agar kita terhindar dari korona dengan menerapkan 3B yakni Berjauhan, Bermasker dan Bebasuh,” ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, jika bepergian diharapkan warga dapat menjaga jarak dengan orang lain juga menghindari kerumunan. Kemudian selalu memakai masker setiap keluar rumah, serta rutin bebasuh atau mencuci tangan pakai sabun hingga bersih. “Kalau kita disiplin menerapkan 3B, saya optimis kita akan terhindari dari penyakit korona,” terang Gusnan. (369)