BS Segera Wujudkan Pabrik CPO Mini

FOTO BERSAMA: Rombongan bupati berfoto bersama usai kunjungan kerja ke PT Raja Ampat, Jakarta.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mewujudkan visi misinya, Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM, saat ini terus bergerak. Salah satu visi misinya yang juga merupakan program inovasi yakni mewujudkan pabrik Crude Palm Oil (CPO) CPO Mini di BS yakni pengolahan buah tandan segar kelapa sawit.

Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya bersama Kepala Dinas Pertanian BS, Ir Silustero MM berdiskusi bersama sejumlah pihak teknis yang akan membantu berdirinya pabrik CPO Mini di BS. Pihaknya juga berdiskusi dengan pihak industri penyedia alat – alat mesin pabrik perkebunan pertanian.

“Kami saat ini berdiskusi dengan berbagai pihak mencari solusi untuk mengembangkan ide ini, kami juga berdiskusi dengan PT Raja Ampat Jakarta sebagai salah satu industri penyedia alat – alat mesin pabrik perkebunan pertanian,” ujar Gusnan.

Dijelaskan Gusnan, adanya upaya pendirian pabrik CPO Mini ini lantaran selama ini para petani sawit di BS sering menjerit. Sebab harga anjlok. Bahkan jauh berbeda dengan harga di kabupaten tetangga. Hal ini disebabkan lantaran harga minyak sawit dunia yang turun dan pelemahan nilai tukar rupiah. Namun dirinya menduga ada alasan lain seperti dugaan adanya permainan harga dari pabrik kelapa sawit.

“Semoga dengan hadirnya pabrik CPO Mini ini nanti bisa menjadi solusi untuk peningkatan kesejahteraan petani sawit di BS,” harap Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*