BS Raih 2 Piagam Penghargaan

SERAHKAN: Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Wilayah Semaku menyerahkan piagam penghargaan pengelolaan fiskal regional terbaik dan penyaluran DD terbaik kedua ke Pjs Bupati di kantor Bupati BS, Rabu (18/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pada momen Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke 52 tahun 2020, Pemda Bengkulu Selatan (BS), meraih dua penghargaan piagam terbaik sekaligus. Kedua piagam penghargaan tersebut yakni Piagam pengelola fiskal reginoal terbaik tahun anggaran 2019 dan Piagam Penghargaan peringkat terbaik kedua katagori Pemda penyaluran dana desa (DD) terbaik tahun 2019.

“Alhamdulillah di momen ulang tahun Provinsi Bengkulu, kita meraih dua piagam penghargaan,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati BS, Isnan Fajri SSos MKes, usai menerima piagam penghargaan di ruang kerjanya, Rabu (18/11).

Dikatakan Isnan, piagam tersebut diserahkan oleh pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Seluma, BS dan Kaur. Isnan mengaku, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras di Pemerintahan Daerah tahun 2019. Penghargaan itu merupakan motivasi bagi Pemerintahan Kabupaten BS, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga tahun depan kita kembali mempertahankan piagam penghargaan ini, agar tetap menjadi kabupaten terbaik baik dari regional maupun penyaluran DD,” ujarnya.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara lingkup kerja, Seluma, BS dan Kaur, Lia Amalia SH mengatakan, penilaian fiskal regional ini dilakukan setiap tahun, meliputi sembilan indikator yakni, Pendapatan Asli Daerah (PAD), rasio belanja, rasio belanja pegawai, razio silva dan lain-lainnya. Sedangkan kesembilan penilaian fiskal regional ini baik di tingkat Kabupaten BS berhak mendapatkan penghargaan tersebut. Sementara, untuk piagam penghargaan DD terbaik kedua ini diraih oleh Kabupaten BS, karena persentase penyaluran sangat baik, kecepatan dan ketepatan penyaluran DD baik dan tingkat pekerjaan serta pelayanan terhadap masyarakat sangat baik.

“Penghargaan penyaluran DD terbaik Kabupaten BS sudah kedua kalinya dan mudah-mudahan kedepanya mereka bisa mendapatkan penghargaan kembali,” ujar Lia Amalia. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*