BS Maksimalkan Penerimaan BPHTB dengan OTT

Edwin Permana ST

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan (BS), Lismanto Bayu SE melalui Kabid Pendapatan, Edwin Permana ST mengatakan, saat ini pihaknya berusaha memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor penerimaan pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Upaya yang kami lakukan dengan menerapkan sistem Online Terintegrasi dan Terpadu (OTT),” katanya.

Dengan sistem OTT, tambah Edwin, dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan urusan pajak BPHTB dan juga memudahkan BPKAD BS untuk mengelola data BPHTB. Sebab selama ini masyarakat melakukan urusan untuk BPHTB langsung ke kantor BPKAD BS. Waktu penyelesaian terkadang lama. Sehingga dengan OTT, maka bisa lebih cepat dan praktis, karena bisa secara online. OTT BPHTB ini akan berupa aplikasi, sama dengan aplikasi pembayaran pajak lainnya yakni Sistem Manajemen Infromasi Objek Pajak (SISMIOP) dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Pembuatan aplikasi inipun bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan BPKAD BS untuk kemudahan berbagai urusan pajak BPHTB. Terlebih teknologi sangat diminati masyarakat.

“Dengan aplikasi itu akan membuat efisien waktu dan tenaga BPKAD BS ataupun masyarakat wajib pajak BPHTB, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dilaunching agar bisa segera ditetapkan,” beber Edwin.

Edwin menambahkan, target PAD dari sektor BPHTB tahun ini sebesar Rp 650 juta. Dari target tersebut, yang sudah berhasil dikumpulkan sebesar Rp 278 juta. Dengan sisa waktu kurang dari 4 bulan ini, dirinya mengaku akan lebih maksimal lagi dalam mengumpulkan PAD, agar target bisa tercapai.

“Kita akan bekerja keras, sehingga di waktu tersisa ini target PAD bisa tercapai 100 persen,” demikian Edwin. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*