BS Kembali Terima 4 Dokter Internship

TERIMA: Pemda BS menerima kedatangan dokter internship di ruang rapat kantor Bupati BS, Senin (23/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi mengaku saat ini pihaknya kembali menerima dokter internship yang ditugaskan di BS. Para dokter internship ini akan bertugas di BS selama 9 bulan.

“Dokter internship yang datang hari ini, Senin (23/8) sebanyak 4 orang,” katanya.

Dikatakan Siswanto, ke-4 dokter internship ini, semuanya perempuan, dua diantaranya dari universitas Metode, Medan, Sumatera Utara dan Dua lagi dari Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan. Mereka tersebut akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum, Puskesmas Kota Manna dan Puskesmas Tungkal. Mereka ini tiga bulan pertama di Rumah Sakit Umum Daerah, tiga bulan ke dua di puskesmas Kota Manna dan tiga bulan terakhir di Puskesmas Tungkal.

“Setelah 3 bulan tugas di rumah sakit umum, akan ada lagi dokter internship ke BS,” ujarnya.

Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengaku kedatangan dokter internship tersebut sangat membantu. Sebab di BS masih kekurangan dokter. Bahkan dirinya berharap, setelah masa tugas berakhir, para dokter tersebut dapat kembali mengabdi di BS.

“Dengan adanya dokter internship ini, maka bisa membantu pelayanan kesehatan di BS, semoga ke depan ada yang mau mengabdi di BS setelah lulus,” terang Gusnan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*