BS Kampanyekan Wajib Pakai Masker

KAMPANYE: Kapolres, Paslon Kada, Toga, Tomas, Dandim saat kampanye wajib pakai masker di depan sekretariat DPRD BS, Kamis (10/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Di masa new normal, warga yang tertular Covid-19 terus meningkat. Oleh karena itu, warga diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu digelar kampanye pemakaian masker.

“Kita bersama TNI, para pasangan calon kepala daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengimbau warga agar selalu memakai masker,” kata Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK.

Pada kampanye wajib pakai masker tersebut, rombongan berjalan kaki dari simpang Rukis sampai ke depan sekretariat DPRD BS melewati jalan dua jalur jalan Sudirman. Dalan kesempatan tersebut, Kapolres meminta warga selalu memakai masker, berjauhan dan sering cuci tangan.

“Kalau tidak pakai masker nanti pasti disanksi, untuk sanksinya masih menunggu perbup,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengaku pihaknya juga membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga BS. Sehingga ke depan tidak ada lagi alasan bafi warga BS untuk tidak memakai masker saat keluar rumah. Sebab dirinya mengaku anggotanya akan selalu melakukan razia, sehingga, jika tidak memakai masker akan dikenakan sanksi.

“Kami bagikan secara gratis kepada warga BS 20 ribu masker,” beber Kapolres.

Sebab sambung Kapolres, jika kita tidak memakai masker, maka akan mudah tertular covid-19. Untuk itu, diharapkan seluruh warga BS selalu memakai masker, menjaga jarak dan juga rutin mencuci tangan sampai bersih.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, sehingga selama pilkada serentak kita akan terhindar dari covid-19,” terang Kapolres.

Gusnan Mulyad SE MM selaku salah satu calon Bupati BS yang ikut kampanye kemarin juga mengimbau warga BS untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Dirinya juga meminta semua keluarganya, simpatisan, pendukung serta tim suksesnya untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan sampai bersih.

“Semua pendukung kami, saya wajibkan pakai masker di mana saja berada,” ujarnya.

H Budiman Ismaun MPd, calon Bupati lainnya yang ikut kampanye serentak wajib pakai masker juga mengharaojab semua warga BS dapat mematuhinya. Dirinya juga mengaku setiap sosialisasi selalu mengingatkan warga juga tim sukses dan pendukung serta simpatisannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita semua untuk selalu memakai masker, kami juga akan selalu mengajak warga agar selalu pakai masker di setiap kali bertemu warga,” ujar Budiman. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*