BS Harapkan Dukungan Pemprov, Tingkatkan Jalan Manna- Pagar Alam

SAMPAIKAN: Bupati BS menyampaikan amanat saat upacara HUT BS di balai Sekundang, Senin (8/3).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengaku saat ini Pemda BS sedang berjuang untuk meningkatkan jalan akses BS – Pagar Alam. Pasalnya jalan tersebut akses BS ke Provinsi Sumatera Selatan. Dirinya berharap Pemda Provinsi dapat mendukung upaya tersebut.

“Kami sangat berharap dukungan Pemda Provinsi agar jalan Manna – Pagar Alam dapat ditingkatkan,” katanya.

Dikatakan Gusnan, sebelumnya dirinya sudah bertemu dengan Pemda Pagar Alam dan Pemda Lahat, kedua Pemda tersebut juga siap bekerja sama dengan Pemda BS untuk meningkatkan jalan tersebut. Bahkan dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum. Sehingga diharapkan ke depan jalan Manna- Pagar Alam lebih bagus lagi dan lebih lebar.

“Jika arus lalu lintas makin lancar, saya optimis ke depan perekonomian warga semakin meningkat,” ujar Gusnan.

Terlebih lagi, sambung Gusnan selama ini akses tersebut sangat sempit, selain itu rawan longsor. Akibatnya akses lalu lintas sering macet. Sehingga dengan ditingkatkan, maka akses akan semakin lancar. Dengan begitu, warga yang mau kunjungan atau wisatawan atau mau mengangkut hasil bumi dari BS ke Pagar Alam dan Lahat atau sebaliknya tidak akan khawatir terjebak longsor.

“Semoga rencana peningkatan jalan ini segera terealisasi,” harap Gusnan.

Wakil Gubernur Bengkulu, Dr H Rosjonyah SIP MSi mengaku siap mendukung upaya Pemda BS meningkatkan akses BS – Pagar Alam tersebut. Dirinya juga siap bersama Pemda BS melobi anggaran peningkatan jalan tersebut ke pusat.

“Itu rencana yang bagus dan Pemda Bengkulu sangat mendukungnya,” ujar Rosjonsyah.

Rosjonsyah menambahkan, akses jalan merupakan faktor utama untuk mendukung peningkatan perekonomian warga. Pasalnya, jika jalannya buruk, maka warga kesulitan mengeluarkan hasil usahanya. Akibatnya peningkatan perekonomian warga lamban.

“Jika jalan bagus, maka perekonomian warga akan cepat neningkat, sebab akses transportasi lancar,” terang mantan Bupati Lebong dua periode ini. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*