BS Diguyur Hujan Deras, Siaga Bencana

IMBAU: Bupati BS didampingi Wabup saat mengimbau warga agar selalu siaga bencana.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bebarapa hari terakhir ini, wilayah Bengkulu Selatan (BS) diguyur hujan deras disertai angin kencang. Hal ini dikhawatirkan menimbulkan bencana bagi BS. Oleh karena itu, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM mengimbau warga BS agar selalu waspada.

“Daerah kita ini rawan bencana alam, jadi saya harap agar selalu waspada,” katanya.

Dikatakan Gusnan, banyak titik-titik di BS yang rawan bencana seperti di Ketaping, Manna, Cinto Mandi dan Telaga Dalam Kecamatan Pino Raya rawan sungai meluap. Lalu Seginim rawa abrasi. Bahkan saat sungai Air Nipis meluap, Senin ( 29/3) sore nyaris merusak bangunan irigasi. Tidak hanya itu, daerah sepanjang jalan Ulu Manna rawan longsor. Dikhawatirkan saat warga melintas, tanah longsor dan menimpa warga

Kemudian di pantai para nelayan dikhawatirkan diterjang ombak saat melaut. Rumah warga yang dekat pohon dikhawatirkan tertimpa pohon tumbang.

“Saya harap, dengan kita semua waspada, kita tidak ada yang menjadi korban bencana alam di BS,” ujarnya.

Tidak hanya warga, Gusnan juga meminta para kepala desa, lurah, Camat, BPBD dan dinas PUPR BS ikut waspada. Sehingga ketika ada bencana mereka segera turun ke lapangan. Dengan begitu, akibat dari bencana alam tersebut bisa diminimalisir.

“Kalau ada bencana, semua yang terkait saling berkoordinasi, agar akibatnya tidak patal,” tandas Gusnan. (369)