BS Dapat Tambahan Oksigen 80 Tabung

SAMPAIKAN: Wabup BS menyampaikan adanya tambahan oksigen dari PT Pusri.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Rifai Tajuddin SSos terus berupaya agar kebutuhan oksigen selalu terpenuhi. Pasalnya di masa pandemi covid-19 saat ini, warga sangat membutuhkan oksigen. Oleh karena itu, saat ini BS kembali mendapat bantuan oksigen dari PT Pusri Palembang puluhan tabung.

“Hari ini, Selasa (3/8) oksigen dari PT Pusri sebanyak 80 tabung tiba di BS,” katanya.

Dikatakan Wabup, sebelumnya ada bantuan 76 tabung dari Pemda Provinsi Lampung. Kemudian ada tambahan bantuan dari Pemda Provinsi sebanyak 30 tahun dan saat ini ada tambahan 80 tabung. Sehingga dalam satu minggu terakhir ada tambahan oksigen 186 tabung. Jumlah ini, sambung Wabup hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan oksigen untuk beberapa hari ke depan. Sehingga diperlukan lagi tambahan, agar tidak terjadi kelangkaan oksigen.

“Pasien yang membutuhkan tambahan oksigen sangat banyak, sehingga saya yakin hanya beberapa hari saja ke depan itu sudah habis,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau dua perusahaan pengolahan kelapa sawit menjadi minyak mentah yakni PT Sinar Bengkulu Selatan (SBS) dan PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL) agar dapat membantu pengadaan tabung oksigen. Sebab dengan adanya tambahan tabung gas kosong, maka pihaknya akan mengangkutnya ke Palembang agar diisi oksigen.

“Kalau ada tabung kosong, kita bisa bawah ke PT Pusri untuk diisi, jadi stok oksigen kita selalu tersedia,” bebernya.

Mengingat banyaknya warga yang membutuhkan oksigen ditambah lagi saat ini pasien yang terpapar covid-19 juga banyak, maka dirinya mengimbau agar warga selalu waspada, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19, sehingga tidak ada lagi warga yang terpapar covid-19 di BS.

“Mari kita selalu bemakser, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan sampai bersih agar terhindar dari virus Covid-19,” ajak Wabup. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*