BS Dapat Bantuan Program Pojok Baca Digital

Hj Sri Gusti Sabana SH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan minat baca. Saat ini dinas perpustakaan dan arsip daerah Bengkulu Selatan ( BS) memiliki program pembuatan fasilitas pojok baca digital.Hal itu setelah adanya penetapan dari Perpustakaan Nasional tentang Provinsi, Kabupaten/kota penerima bantuan pojok baca digital (Pocadi).

“Alhamdulillah BS salah satu daerah yang ditetapkan mendapat bantuan pocadi,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah BS, Hj Sri Gusti Sabana SH.

Dikatakan Sri Gusti bantuan Pocadi ini ada dua titik yakni lokasinya di klinik Harapan Bunda dan di Rumah Sakit Umum Daerah Hasanuddin Damrah (RSUDHD) Manna BS. Dipilihnya kedua lokasi tersebut, lantaran berada di tempat yang ramai, dan pihak klinik serta rumah sakit juga berkomitmen untuk menjaganya.

“Nanti di lokasi Pocadi disiapkan buku bacaan,” ujarnya.

Sri Gusti menjelaskan, di lokasi itu nanti pohaknya akan menyiapkan rak buku beserta isinya dan juga komputernya. Sehingga dengan adanya pojok baca digital ini nanti, sambung Sri Gusti, warga yang berkunjung ke lokasi tersebut dapat membaca buku. Dengan begitu waktu mereka bisa menunggu keluarga yang dirawat diisi dengan membaca buku.

“Insya allah dalam waktu dekat ini pocadi akan segera terealisasi,” terang Sri Gusti. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*