Brimob Tetap Menjadi Andalan Polda

RIO/BE
HUT BRIMOB: Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Sahimin Zainudin menjadi inspektur upacara peringatan HUT Brimob Polri ke-74 di Mako Brimob Polda Bengkulu, Kamis (14/11).

HUT Brimob ke- 74

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke – 74 berlangsung di Mako Brimob Polda Bengkulu, Kelurahan Surabaya, Kamis (14/11) pagi.
Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Sahimin Zainudin membacakan amanat dari Kapolri, pada intinya Kapolri mengucapkan selamat HUT Brimob ke- 74 kepada 41 ribu lebih personel Brimob di seluruh Indonesia.

Karena konsistensi Brimob dalam hal pengamanan NKRI telah berhasil melakukan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019, membantu penanggulangan terorisme, membantu operasi ketupat, membantu pengamanan unjuk rasa di Papua dan unjuk rasa pengesahan RUU KUHP. Tidak hanya membantu pengamanan, Brimob juga berjasa membantu korban bencana alam di Banten.

“Atas prestasi Brimob tersebut kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat, selanjutnya Brimob masih akan mengamankan Pilkada 2020 dan PON 2021 di Papua. Saya turut berbela sungkawa kepada anggota brimob yang gugur saat bertugas,” jelas Wakapolda membacakan sambutan Kapolri.

Masih dikatakan Wakapolda, khusus untuk Brimob Polda Bengkulu, Brimob Polda Bengkulu harus tetap menjadi andalan Polda Bengkulu dalam hal pengamanan khamtibmas. Karena tidak lama lagi, tugas berat akan menunggu mulai dari pengamanan Pilgub dan Pilbup.

Untuk itu, Brimob Polda Bengkulu harus tingkatkan ketaqwaan, jadikan pekerjaan sebagai ibadah. Jaga kehormatan pribadi, kesatuan dan institusi Polri. Tingkatkan sinergitas dengan TNI, masyarakat dan instansi terkait. “Kita sudah mempersiapkan untuk pengamanan Pilgub dan Pilbup. Sesuai dengan semboyan sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil,” imbuh Wakapolda.

Terkait penambahan personel, Wakapolda mengaku untuk saat ini belum ada penambahan personel untuk pengamanan Pilgub dan Pilbup. Pengamanan masih akan menggunakan personel yang ada tetapi dengan mengoptimalkan kemampuan setiap personel. Tentu saja akan dibantu dari TNI dan instansi terkait lain. “Belum ada, tetapi kita optimalkan pengamanan yang ada dibantu dari TNI dan instansi lain,” pungkas Wakapolda.

Sudah seperti tradisi, setiap peringatan HUT Brimob, personel Brimob Polda Bengkulu menunjukkan beberapa atraksi. Sebut saja keahlian bela diri menggunakan tongkat. Ada juga hubiran tarian dari ibu-ibu bhayangkari.(167)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*