Brimob Tangkap Residivis

TELUK SEGARA, BE- Berulang kali tertangkap polisi rupanya tidak membuat seorang residivis jera. Seorang residivis kambuhan DZ (23), Warga Jalan Beringin Rt 5 Padang malah kembali berbuat ulah menjambret di Kawasan Pasar Minggu sekitar pukul 19.00 WIB kemarin. Namun ulah residivis yag sebelumnya ditangkap dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) itu ketahuan. Residivis ini berhasil digagalkan dan ia pun ditangkap leh Intel Brimobda Polda Bengkulu.

“Kita berhasil menangkap pelaku setelah dia menjambret di Pasar Minggu, kemarin malam. Tersangka ini tahun 2010 lalu pernah kita tangkap juga dalam kasus Curanmor. Buser Polres juga menangkap pelaku ini dalam aksi pencurian ponsel dan jambret,” Terang Kasat Brimob Polda Bengkulu AKBP H Edi Mardianto SIK.

Dari tangan Pelaku berhasil diamankan sebuah tas berwarna coklat, diduga milik korban yang dijambret pelaku. Tak hanya itu, Brimob juga berhasil mengamankan motor bebek jenis Jupiter Z, yang digunakan pelaku dalam aksinya tersebut. Modusnya, pelaku yang baru bebas dari Lapas ini mengintai pengendara motor perempuan yang melaju sendirian. Saat dikawasan sepi pelaku langsung merampas paksa tas korban. Namun saat itu korban langsung berteriak, dan kebetulan ada Intel Brimob yang juga meintas di TKP dengan kendaraannya saat itu. Begitu mendengar korban beteriak intel Brimob itu bersama warga lainnya langsung mengepung pelaku. Akhirnya pelaku pun berhasil ditangkap.

“Pelaku sejauh ini memiliki sejumlah catatan kejahatan melakukan jambret akhir-akhir ini. Dari penyidikan diketahui pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang galon ini banyak terlibat aksi kejahatan, ” terangnya.
Guna penyidikan dan pengembangan kasus ini lebih lanjut, Brimob menyerahkannya ke Polres Bengkulu.
Dalam keterangannya pelaku membantah kalau dirinya telah menjambret.

Versi pelaku tas itu tersangkut dimotornya saat dia mengunjungi Pasar minggu kemarin. “Tas ini telah ada di motor saya. Saat akan pulang saya ditangkap oleh pak polisi dengan tuduhan jambret,”terang tersangka.(333)