Brimob Serang Shabara, Kapolda Diminta Tegas

JAKARTA – Insiden penyerangan yang dilakukan oknum anggota Brigadir Mobil Srondol terhadap Asrama Perintis Direktorat Sabhara Kepolisian Daerah Jawa Tengah di Semarang sangat memalukan korp Bhayangkara itu. Kepala Polda Jateng, Inspektur Jenderal Dwi Priyatno, diminta segera bersikap tegas.

“Saya sangat menyayangkan insiden ini, seharusnya kejadian seperti ini tidak boleh terjadi. Masak aparat dalam satu kesatuan saling serang. Kapolda Jateng harus segera mengambil tindakan tegas, jangan sampai kejadian serupa terulang,” kata Anggota Komisi Hukum DPR, Aboebakar Alhabsy, Kamis (25/7).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menyatakan, harus ada pengkodisian yang maksimal supaya tidak terjadi aksi balasan.

Dia meminta Kapolda juga harus melakukan penyidikan apa penyebab dari aksi tersebut. “Reward and punishment haruslah diberikan agar memberi efek jera pada pelaku tindakan indisipliner,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Asrama Perintis Direktorat Sabhara Polda Jateng di Semarang diserang oleh Anggota Brimob Srondol, Kamis (25/7) dinihari.

Informasinya beberapa Anggota Shabara mengalami luka-luka. (boy/jpnn)