Brimob Semprot Disinfektan Tempat Ibadah

IST//BE
Unit KBR Satbrimob Polda Bengkulu saat melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah.

BENGKULU, BE – Dalam upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat terutama pada saat Beribadah ditengah pandemi Covid-19. Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu, yang tergabung didalam Satuan Tugas Aman Nusa II penanganan dan juga pencegahan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah umat kristiani.

“Ya beberapa waktu lalu Personel KBR Satbrimob melaksanakan penyemprotan disinfektan di Gereja HKBP Mahakam Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu,” ucap Dansat Brimob Mapolda Bengkulu, Kombes Pol Susnadi SIK MInggu (18/10).

Kombes Pol Susnadi menjelaskan, upaya yang dilakukan personel Brimob ini tidak lain untuk bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat ketika melaksanakan ibadah. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu khawatir saat beribadah, namum tetap dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Tegur apabila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker karena ini demi kebaikan bersama dan juga untuk mengingatkan bahwa pentinya protokol kesehatan di masa pandemi” ucapnya saat itu.

Selain itu, ia menjelaskan, Satuan Brimob Polda Bengkulu akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, akan tetapi peran masyarakat juga sangatlah penting dalam memerangi Covid-19 yaitu dengan bersama sama saling mengingatkan pentingnya mematuhui dan melaksanakan protokol kesehatan. Tegur dan saling mengingat kan dalam memakai masker guna kebaikan bersama agar terhindar dari Covid-19 atau virus korona dan memutus mata rantai penyebarannya.

“Semua harus saling mendukung dan juga saling mengingatkan dalam masa pandemi ini, karena jika kita abai dan tidak peduli pasti pandemi ini akan sulit berakhir,” tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*