Brimob Harus Peka Gangguan Kamtibmas

RIO-KAPOLDA MENJADI IRUP HUT BRIMOB (1)
BENGKULU, BE – Korps Brigade Mobil (Brimob), kemarin memperingati hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-69.  Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs M Gufron, MSi, mengatakan, melalui HUT ke-69 tahun 2014 ini, semoga ke depannya korps Brimob akan menjadi lebih tangguh, mahir, berjiwa penolong dan profesional dalam tugasnya, serta turut memelihara keamanan dalam negeri.
“Selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel dan keluarga besar korps Brimob dimanapun berada serta bertugas,” ujar Kapolda saat membacakan amanat Kapolri, kemarin.
Menurut Kapolda, momentum HUT Brimob dapat dimanfaatkan   dengan baik untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan guna menjadi pedoman bagi upaya perbaikan dan penyempurnaan kinerja ke depannya.  Sehingga, dapat berkerja secara maksimal dan optimal lagi.  “Sinergisitas Polri harus kita wujudkan,” terangnya.
Dijelaskan Kapolda, pasukan Brimob  harus peka terhadap ancaman terhadap gangguan Kamtibmas berskala tinggi.  Seperti, jika ada ada gejala  gangguan Kamtibmas, maka personil Brimob harus sudah ada di TKP (Tempat Kejadian Pekara).   Paradigma inilah yang mulai harus dibangun dan diterapkan.  “Tantangan tugas yang  semakin besar ini harus disikapi dengan bekerja secara nyata,” jelasnya.
Kapolda menambahkan, dalam kurun waktu pengabdian selama 69 tahun, korps polisi elite telah mengalami transformasi ke arah kemajuan secara pesat.  Dengan berbagai modernisasi peralatan dan kecangihan teknologi telah membawa pengaruh yang signifikan bagi keberhasilan pelaksanaan tugas di lapangan.  Brimob telah menunjukkan performa terbaik dalam menangani berbagai bentuk gangguan keamanan.  “Tingkatkan kinerja secara prima,” tutupnya. (111)