Brimob Bengkulu Terus Patroli Imbau Patuhi Prokes

 

IST//BE
Personil Kompi Satu Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Bengkulu saat melakukan patroli dikawasan pasar dan juga tempat wisata yang ada diwilayah Kota Bengkulu terkait disiplin warga dalam menerapkan prokes.

BENGKULU, BE – Sesuai dengan perintah langsung Kapolri yang disampaikan oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi. Komandan Satuan Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIk memerintahkan kepada jajaran Satuan Brimob Polda Bengkulu, untuk terus melaksanakan Patroli monitoring guna memberikan himbauan langsung kepada masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini tidak lain karena kesadaran akan pentingnya prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu rutin mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer masih sangatlah rendah, sehingga angka positif terpapar Covid 19 pun terus saja bertamabah setiap harinya.

“Dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor terus melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan protokol kesehatan dengan sasaran pusat keramaian seperti pasar, mal dan tempat umum lainnya,” ucap Dansat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Susnadi, Minggu (25/10).

Ia mengatakan, dalam patroli ini, petugas tak segan memberikan teguran dan tindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di tempat keramaian. Tindakan seperti ini tidak lain guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Pelaksanaan Patroli dijajaran satuan Brimob Polda Bengkulu Kita laksanakan secara rutin, sebagaimana kita ketahui bahwa pasien terdampak Covid-19 terus bertambah setiap tidak hanya di daerah Bengkulu saja bahkan di setiap provinsi, maka dari itu kita terus berikan himbauan kepada masyarakat bila perlu tegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, dengan tidak memakai masker, tentunya hal itu bukan hanya berdampak buruk bagi orang tersebut tetapi bisa membahayakan keselamatan dari warga Bengkulu yang lainnya dimasa pandemi Covid 19 sekarang ini.

“Ini demi kebaikan bersama agar Provinsi Bengkulu segera bebas dari Covid-19. Salah satu kuncinya yakni taati prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar pandemi ini segera berakhir” ucap Kombes Pol Susnadi.

Melalui kesempatan ini juga, Kombes Pol Susnadi pun terus menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan serta harus menjaga kesehatan tubuh demi meningkat kan imunitas tubuh.

“Ini harus terus digaungkan oleh kita bersama, bukan hanya dari tim satgas gabungan, baik Polri maupun TNi maupun pihak lainnya, tetapi dari seluruh warga Bengkulu,” tutup Sudarno. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*