Brimob Bengkulu Semprot Disinfektan dan Patroli Kerumunan

IST//BE
Personel Unit KBR Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu saat melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, serta melakukan patroli mencegah kerumunan.

BENGKULU, BE – Meskipun sudah tahun 2021, pandemi Covid 19 belum juga berakhir hingga saat ini. Oleh sebab itu, Personel Unit KBR Gegana Satuan Brimob Polda Bengkulu, menyemprotkan disinfektan secara rutin di beberapa lokasi tempat umum, seperti tempat ibadah baik masjid atau gereja, fasilitas pendidikan, dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, juga sekaligus melakukan patroli mencegah kerumunan dihari libur.

“Penyemprotan tempat umum di wilayah Bengkulu ini bertujuan sebagai langkah menekan angka penyebaran Covid-19,” ungkap Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi SIK pada BE Minggu (3/1).

Beberapa waktu lalu personel Satuan Brimob Polda Bengkulu juga telah melakukan penyemprotan disinfektan. Dalam hal ini Unit KBR Gegana yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Satgas Pencegahan Covid-19 dipimpin oleh Iptu Ulil Soffian. Tim ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu.

“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara rutin di tempat ibadah dan fasilitas umum, serta tempat yang sering dikunjungi masyarakat. Hal ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-19 agar warga dapat menjalankan ibadah serta kegiatan rutinitas dengan rasa aman,” ucapnya.

Dituturkannya, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, Brimob juga melaksanakan patroli imbauan dan teguran penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kegiatan patroli bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan mengajak masyarakat bersama-sama saling mengingatkan untuk tetap mematuhi dan pentingnya melaksanakan prokes,” jelasnya.
Susnadi menambahkan, Satuan Bimob Polda Bengkulu terus bekerja keras mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu, agar cepat berakhir.

“Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan akan pentingnya mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*