BRI Syariah Bangun 4 outlet

BRI Syariah Bengkulu berencana membuka outlet di kantor BRI konvensional.  Saat ini di sejumlah kantor BRI, tersedia Kantor Layanan Syariah (KLS) yang melayani nasabah-nasabah BRI Syariah. Di sini mereka bisa melakukan transaksi.

“Ditargetkan tahun 2013 nanti kami akan membuka otlet di 4 kab/kota yaitu Bengkulu Utara, Seluma, Rejang Lebong dan linggau,” jelasnya.

Untuk  ekspansi ke daerah itu, BRI Syariah akan segera merealisasikan secepatnya.

Sumarwan, Manager Marketing BRI Syariah Bengkulu, mengatakan sesuai mekanismenya BRI Syariah melayani pembiayaan consumer, dana talangan haji, pembiayaan produktif (SME), serta pembiayaan usaha mikro. “Untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah, sesuai misi menyediakan layanan produk yang maksimal,” katanya.

Terkait perkembangan dana pihak ketiga (DPK), Sumarwan mengatakan dengan menambah kantor baru tujuannya menghimpun DPK akan bertambah. Dengan adanya KCP maupun KLS ia mengharapkan DPK akan bertambah.

Pertumbuhan BRI Syariah pada semester I tahun 2012 menurutnya naik sudah sangat baik. dari target BRI Syariah Pusat telah 80 persen tercapai. “Saat ini jumlah nasabah kita sudah sampai ribuan orang,” ungkapnya.(jpnn)