BRI Operasi Katarak Gratis

KATARAK
ARY/BE
Pinca BRI Kanca Curup saat melihat langsung proses pemeriksaan calon peserta operasi katarak gratis yang diselenggarakan BRI Kanca Curup, Selasa (28/11) kemarin.

CURUP, BENGKULU EKSPRESS РSebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Curup menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat Rejang Lebong. Menurut Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Cabang Curup, Teguh Rahadian, kegiatan operasi katarak yang akan dilaksanakan pada Sabtu (9/12) mendatang merupakan bagian dari program sosial melalui CSR BRI Kanca Curup.

“Peserta kegiatan ini bukan hanya dari nasabah BRI, namun juga dari masyarakat umum yang ada di wilayah kerja BRI Kanca Curup,” terang Teguh saat kegiatan pemeriksaan di calon peserta operasi katarak di RSUD Curup, Selasa (28/11) kemarin. Dijelaskan Teguh, untuk jumlah pendaftar peserta operasi katarak gratis dalam rangka HUT BRI ke-122 tahun 2017 tersebut sebanyak 81 orang. Hanya saja dari pemeriksaan yang dilakukan dokter kemarin, yang dinyatakan bisa mengikuti operasi katarak hanya sebanyak 40 orang.

“Dana yang kami gunakan ini merupakan dana CSR dari BRI Kanca Curup, yang berasal dari laba BRI,” tambah Teguh. Lebih lanjut Teguh mengungkapkan, kegiatan sosial melalui program CSR ini rutin dilaksanakan BRI Kanca Curup, dimana menurut Teguh pada tahun sebelumnya pihaknya telah memberikan bantuan berupa ambulance untuk operasional RSUD Curup. Bahkan awal tahun 2017 ini, BRI Kanca Curup telah memberikan bantuan bis operasional ke STAIN Curup.

“Selain ini, dalam rangka HUT BRI ke-122 tingkat BRI Kanca Curup, sejumlah kegiatan akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini,” papar Teguh. Masih menurut Teguh, dengan adanya kegiatan operasi katarak diharapkan program CSR bisa membantu khususnya masyarakat yang terkena katarak sendiri. Dimana menurut Teguh, setelah sukses menjalani operasi katarak, BRI berharap pesertanya akan bisa melihat dunia seperti motto yang mereka gunakan dalam kegiatan ini yaitu BRI melihat dunia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan RSUD Curup, dr Honey Rossa Nita menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada BRI Kanca Curup yang telah melaksanakan operasi katarak di RSUD Curup.¬†“Kami sangat berterima kasih kepada BRI atas kepeduliannya kepada pasien katarak di Rejang Lebong ini,” terang dr Honey.

Diungkapkan dr Honey kegiatan operasi katarak di RSUD Curup tersebut sudah sering mereka laksanakan, bahkan menurutnya operasi katarak bekerjasama dengan BRI tersebut merupakan yang ketiga kalinya yang dilaksanakan ditahun 2017 ini.

Dalam pelaksanaan operasi katarak yang bekerjasama dengan BRI ini, menurut dr Honey, manajeman RSUD Curup akan mendatangkan dokter spesialis mata dari Kota Bengkulu, namun untuk tenaga perawat dan peralatan medisnya akan menggunakan peralatan yang ada di RSUD Curup sendiri. “Kami berharap, kerjasama ini tidak hanya sebatas operasi katarak saja, namun juga kegiatan lainnya kita juga bisa bekerjasama seperti operasi bibir sumbing dan lainnya,” demikian dr Honey.(251)