BRI Layani Tukar Uang di Setia Negara

CURUP, Bengkulu Ekspress – BRI Kantor Cabang Curup memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang pecahan kecil. Kemudahan yang diberikan BRI Kantor Cabang Curup yaitu dengan membuka pelayanan penukaran uang di Lapangan Setia Negara Curup.

“Kita akan membuka pelayanan penukaran uang di lapangan Setia Negara yaitu selama dua hari mulai tanggal 16 hingga 17 Juni besok (hari ini dan besok),” ungkap Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Curup, Teguh Rahadian melalui Asisten Manajer Operasional dan Layanan Zaidin Kamis (15/6) kemarin.

Pelayanan penukaran uang pecahan kecil di Lapangan Setia Negara tersebut akan dilakukan dilokasi Pasar Ramadhan Simpeds 2017 yang telah lebih dulu dilakukan oleh BRI Kantor Cabang Curup. Untuk waktu pelayanan sendiri, menurut Zaidin dimulai dari pukul 15.00 sampai waktu berbuka puasa.

“Dengan adanya pelayanan di Lapangan Setia Negara saat sore hari ini, kita berharap bisa mengakomodir masyarakat yang tidak bisa menukar uang saat jam kerja,” jelas Zaidin.

BRI Curup
ARY/Bengkulu Ekspress Karyawan BRI Kantor Cabang Curup saat menunjukkan uang pecahan yang siap ditukar oleh masyarakat Rejang Lebong.

Sementara itu, untuk proses penukaran uang pecahan kecil yang memang ramai menjelang lebaran idul fitri seperti saat ini. Menurut Zaidin sudah mereka lakukan sejak awal Juni lalu. Dimana menurutnya uang pecahan kecil yang mereka siapkan mencapai Rp 6,5 miliar yang telah mereka sebarkan ke seluruh kantor BRI yang ada di tiga Kabupaten yaitu Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

Uang pecahan kecil yang disiapkan tersebut mulai dari Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu. Untuk uang baru yang disiapkan sebesar Rp 6,5 miliar tersebut, menurut Zaidin saat ini nyaris habis, namun masyarakat tidak perlu khawatir karena BRI Kanca Curup telah mengajukan penambahan ke Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu.

“Untuk tahap kedua ini kita telah meminta penambahan sebanyak Rp 1,5 miliar, namun bila nanti kurang lagi maka kita akan ajukan penambahan ulang,” ugkap Zaidin.

Sementara itu, untuk pelayanan penukaran di kantor-kantor BRI, menurut Zaidin dilakukan setiap hari kerja dengan langsung mendatangi teler disetiap kantor cabang, kantor unit dan kantor cabang pembantu BRI yang ada di tiga Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

“Khusus untuk di Kantor Cabang ini, kita siapkan loket khusus untuk penukaran uang ini,” ujar Zaidin.

Untuk syarat penukaran sendiri, Zaidin mengaku BRI Kanca Curup tidak membatasi penukaran bisa dilakukan dalam jumlah tertentu, karena menurutnya BRI Kanca Curup akan melayani sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang akan melakukan penukaran. (251)