BRI Fasilitasi Beli Mobil dan Motor

imagesBENGKULU, BE –  Bank Rakyat Indonesia (BRI) selalumemberikan kemudahan kepada nasabahnya yang ingin memiliki mobil. Salah satunya melalui produk kredit kendaraan bermotor (KKB) “Dengan adanya KKB ini kita berusaha untuk mewujudkan mimpi seseorang untuk memiliki kendaraan bermotor,” terang pimpinan cabang Bank BRI Bengkulu, Syahrul melalui Acount Officer Sales Aprianto Mardani

Selanjutnya Aprianto menjelaskan KKB BRI ini mewujudkan jalan yang mudah dan ringan bagi perorangan  untuk membeli mobil baru dan bekas. Sementara waktu yang diberikan adalah maksimal 5 tahun untuk mobil baru dan 4 tahun untuk mobil bekas. Dan untuk usia mobil bekas adalah maksimal  4 tahun pemakaian saat mengajukan kredit.

“Uang muka yang kita berikan sesuai denganketentuan Bank Indonesia yaitu sebesar 30 persen dari harga mobil,” tambah Aprianto.
Suku bunga yang diberikan adalah suku bunga tetap. Suku bunga yag diberikan Bank BRO sesuai dengan jangka waktu kredit.

untuk satu tahun besar bunga yag diberikan adalah sebesar 4,5 persen, untuk jangka waktu 2 tahun adalah sebesar 4,75, untuk jangka waktu 3 tahun bunga yang diberikan adalah sebesar 5,25, untuk jangka waktu 4 tahun bunga yang diberikan adalah sebesar 5,5 persen dan untuk jangka waktu 5 tahun bunga yang diberikan adalah sebesar 6,25 persen. Dan besaran pinjaman yang diberikan Bank BRI melalui KKB ini hingga Rp 2 miliar

“Suku bunga fixed flat dengan angsuran tetap perbulannya menjadika keuangan nasabah menjadi stabil,” ungkap Aprianto
Untuk pembayaran kreditnya Bank BRI akan langsung mendebet dari Tabungan Britama nasabah.

Jika dalam waktu enam bulan nasabah melakukan penunggakan pembayaran maka Bank BRI akan melakukan lelang. Di Bengkulu Bank BRI sudah bekerja sama dengan semua dealer mobil “Dalam satu bulannya setidaknya ada lima orang yang mengajukan KKB ini,” ujar Aprianto.

Selain untuk membeli mobil KKB ini juga bisa untuk membeli motor secara kolektif. Dengan batas minimal 10 orang dalam sekali pengajuannya. Prosesnya pun sangat cepat jikasarat sudah terpenuhiatau lengkap, maka dalam tempo dua hari sudah selesai.(251)