BRI Curup Serahkan CSR Rp 250 Juta

Ary/BE
Pinca BRI saat menyerahkan bantuan sembako senilai Rp 250 juta untuk masyarakat Rejang Lebong melalui Bupati Rejang Lebong. Bantuan tersebut merupakan CSR BRI Cabang Curup

CURUP,  bengkulu ekspress.com –  PT BRI (persero) Tbk Cabang Curup kembali menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan sebesar Rp 250 juta untuk masyarakat Rejang Lebong.
Bantuan sebesar Rp 250 juta tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) BRI Cabang Curup. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Curup, David A Saxono dan diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi.

“Bantuan ini CSR ini merupakan bentuk terima kasih kami dari BRI kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang selama ini sudah memberikan suport yang luar biasa kepada BRI,” ungkap David.
Dijelaskan David, bantuan yang diberikan tersebut nantinya akan diberikan dalam bentuk sembako. Dimana untuk pengadaan sembakonya sendiri, menurut David pihaknya akan bekerjasama dengan Bulog Cabang Rejang Lebong sebagai penyedia sembakonya. Kemudian untuk mekanisme penyaluranna nanti akan mereka serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Masyarakat yang akan mendapatkan bantuan tersebut, menurut David adalah masyarakat yang benar-benar terdampak Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

“Bantuan ini juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial BRI kepada masyarakat yang berada diwilayah ker BRI Cabang Curup,” tambah David.
Bantuan CSR yang diberikan BRI sendiri menurut David merupakan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang sangat peduli dengan masyarakatnya, sehingga mengajukan bantuan CSR ke BRI Cabang Curup. Kemudian pengajuan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut mereka proses sehingga akhirnya pengajuan tersebut diterima dan mereka salurkan.
Sementara itu, Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi menyampaikan, terima kasih dan apresiasinya kepada BRI Cabang Curup yang telah memberikan bantuan CSR kepada masyarakat Rejang Lebong.

“Terima kasih kami ucapkan kepada BRI, semoga kedepannya BRI akan semakin maju lagi,” ungkap Bupati.
Terkait dengan bantuan itu sendiri, menurut bupati, untuk sementara waktu akan mereka titipkan di Bulog Cabang Rejang Lebong terlebih dahulu. Karena saat ini Pemkab Rejang Lebong masih fokus menyalurkan bantuan sebanyak 17 ribu paket sembako untuk masyarkat Rejang Lebong.

“Bantuan dari BRI ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat kita dan nantinya akan kita salurkan kepada masyarakat kita yang benar-benar membutuhkannya,” tambah Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berharap, agar perbankan lainnya dan seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk tidak hanya berorientasi pada bisnis saja. Namun juga bisa membantu masyarakat Rejang Lebong yang terdampak Covid-19. (251)