BRI Curup Serahkan Bantuan Sarana Cuci Tangan

Ary/BE
Tim dari BRI Cabang Curup saat menyerahkan bantuan berupa sarana cuci tangan untuk pasar yang diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong Rabu (21/4)

CURUP,bengkuluekspress.com– Dalam upaya mendukung program adaptasi kebiasaan baru dimassa pandemi Covid-19. BRI Cabang Curup menyerahkan bantuan sarana cuci tangan untuk ditempatkan disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
“Hari ini kita telah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono Rabu (21/4) kemarin.

Dijelaskan David, bantuan yang diberikan tersebut berupa sarana cuci tangan untuk diletakkan disejumlah pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana menurutnya lokasi penempatannya mereka serahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong melalui UPTD Pasar.
“Ada total 12 unit sarana cuci tangan yang kita berikan untuk sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini,” tambah David.

Lebih lanjut David menjelaskan, bantuan sarana cuci tangan untuk pasar tersebut merupakan bagian dari program pengembangan web pasar yaitu Pasar.id yang diluncurkan BRI secara nasional pada Desember 2020 lalu. Dimana menurutnya program bantuan sarana dan prasarana untuk pasar tersebut dilaksanakan sei indonesia dengan target sebanyak 100 pasar.
“Kami berharap bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat, terutama untuk masyarakat yang melakukan transaksi dipasar dan untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru,” harap David.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, Buldani SH menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh BRI Cabang Curup. Karena menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan salah satunya yaitu untuk rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.
“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terutama di massa pandemi ini, bantuan ini juga mendukung program kita untuk menciptakan pasar sehat,” ungkap Buldani.
Penyerahan bantuan sarana dan prasarana cuci tangan untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru dari BRI Cabang Curup tersebut dilakukan ditiga pasar yang ada di Kota Curup yaitu Pasar Atas, Pasar De dan Pasar Bang Mego.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*