BRI Curup Salurkan KUR Super Mikro Rp 14 M

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono

CURUP, bengkuluekspress.com– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Curup berhasil menyalurkan KUR Super Mikro sebesar Rp 14 M. Penyaluran KUR Super Mikro tersebut melebihi dari target yang ditetapkan sebesar Rp 13,8 M.
“Untuk penyalurn KUR Super Mikro, kita di Kanca Curup berhasil menyalurkan Rp 14 miliar melebihi dari target kita Rp 13,8 miliar,” ungkap Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Curup, David A Saxono.
Penyaluran KUR Super Mikro tersebut dilakukan BRI Cabang Curup ditiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja BRI Cabang Curup, yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang.

Menurut David, KUR Super Mikro yang disalurkan BRI Cabang Curup tersebut merupakan program dari pemerintah pusat untuk membantu para pelaku UMKM untuk menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang terkenda dampak dari pandemi Covid-19.
“Besaran kredit yang diberikan dalam program KUR Super Mikro ini sebesar Rp 10 juta,” terang David.

David menjelaskan, keringanan yang diberikan pemerintah melalui progrm KUR Super Mikro ini adalah pada debitur belum diberi kebebasan untuk tidak membayar kredit hingga akhir tahun 2020 dan angsuran kredit baru akan mulai dibayar pada tahun 2021 ini. Sebagian besar mereka ambil dari data penerima Banpres Produktif UMKM (BPUM) di wilayah kerja BRI Cabang Curup, baik data penerima BPUM dari BRI maupun ditambah data dari Dinas Perdagangan dan Pegadaian.
“Dengan adanya KUR Super Mikro yang telah kami salurkan ini, kami berharap para pelaku UMKM bisa kembali menghidupkan dan mengembangkan usaha mereka terutama para pelaku usaha yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19,” harap David.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*