BRI Beri Pelatihan 10.000 Pelaku UMKM

DEWI/BE
Wakil Pimpinan BRI Wilayah Lampung, Agus Ahdiyat didampingi Pimpinan Cabang BRI Kanca Bengkulu, Ismet Sarmen dan Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Hj Yuliswani SE MM pada pelatihan kepada 10.000 UMKM di Hotel Santika, kemarin (14/11).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Melalui Program CSR Peduli, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmen untuk mendorong ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM di seluruh Indonesia. Bahkan BRI telah memberikan pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana untuk Provinsi Bengkulu pelatihan diberikan kepada 100 pelaku UMKM potensial.

“Program pelatihan ini diselenggarakan di 100 lokasi dengan masing-masing 100 peserta. Khusus untuk BRI Cluster Bengkulu pelatihan dilakukan di Hotel Santika dengan total 100 peserta,” kata Pimpinan Cabang BRI Kanca Bengkulu, Ismet Sarmen, kemarin (14/11).

Ia mengaku, pelatihan ini dilaksanakan oleh BRI untuk meningkatkan kapabilitas UMKM menuju go modern, go digital, go online, dan go global. Bentuk kapabilitas yang diberikan kepada pelaku UMKM ini yaitu berupa pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, e-commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar. “Program ini diikuti oleh pelaku UMKM, termasuk para UMKM cluster unggulan daerah agar mereka bisa naik kelas,” tutur Ismed.

Ia menambahkan, program pelatihan ini merupakan salah satu program CSR BRI yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun BRI ke-124 Tahun yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang. Program CSR lain yang digelar Bank BRI diantaranya pembangunan maupun perbaikan 200 rumah tidak layak huni, program padat karya 50 lokasi serta konservasi kawasan sungai di 19 wilayah.”Melalui berbagai program CSR yang digelar dalam rangka HUT ke-124, BRI menunjukkan komitmen menjalankan peran sebagai agent of development sehingga kehadirannya semakin memberikan kontribusi yang lebih besar pada ekonomi kerakyatan yang dihasilkan dari  keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup,” tutupnya.



Sementara itu, Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Hj Yuliswani SE MM mengaku, sangat mengapresiasi program CSR yang dilakukan oleh BRI kepada pelaku UMKM di Bengkulu. Diharapkan kepada para pelaku UMKM yang terpilih mengikuti pelatihan ini dapat menyerap ilmu yang diajarkan dengan baik. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan pertumbuhan usaha yang digelutinya.”Tentunya kita sangat berharap kepada para pelaku UMKM terpilih ini bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa mendapatkan ilmu dan bisa diterapkan diusaha yang dijalani,” tutupnya.

Seperti diketahui, pelatihan kepada UMKM ini dihadiri Wakil Pimpinan BRI Wilayah Lampung, Agus Ahdiyat. Narasumber pengembangan UMKM, Dr Hermen Malik Msc, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu, Dr Fachrurahman SEAk CA Asean CPA dan Kepala Dinas Koperasi Provinsi Bengkulu, Erdiwan serta100 Peserta pelatiahan.(999)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*