Brazil Gunduli Irak 6-0, Kaka Bahagia

Brasil sukses mempermalukan Irak pada laga uji coba dengan skor telah 6-0 di Swedbank Stadio, Swedia, Jumat (12/10) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menjadi hal yang paling istimewa bagi seorang Kaka.

Mungkin, banyak pihak yang tak kaget dengan hasil sempurna Brasil pada laga kali ini. Mengingat kualitas tim dan pengalaman yang terpaut jarak cukup jauh antara kedua tim tersebut.

Namun itu tak berlaku bagi seorang Kaka, ia menilai laga ini tetap menjadi yang teristimewa baginya. Pasalnya, ini adalah penampilan perdana Kaka bersama tim Samba setelah absen selama dua tahun, sejak penampilan terakhirnya pada 2 Juli 2010.

Absennya Kaka tak lain karena cedera yang terus menghantui dirinya dan membuat ia menjadi tersisihkan oleh pelatih timnas Brasil, Mano Menezes. Pemain berusia 30 tahun ini pun sukses menujukkan kapasitasnya dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam laga tersebut.

“Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih dan berjumpa dengan pemain-pemain baru. Saya melihat generasi baru timnas kali ini sangatlah bagus,” ungkap Kaka seperti dilansir Sportsmole.

“Saya pun sangat senang bisa mencetak satu gol. Terlepas dari siapa lawan kami, laga tersebut sangat penting bagi kami. Saya dan tim telah tampil baik, itu penting karena dengan begitu kami bisa mencetak gol,” sambungnya.

Lima gol Brasil lainnya, dua di antaranya dicetak oleh Oscar dan sisanya oleh Neymar, Hulk, dan Lucas Moura. Masih dalam laga uji coba, Brasil akan menantang Jepang pada 16 Oktober mendatang.(**)