Brankas PT Raharja Motor Dibongkar

Brankas PT Raharja Motor Dibongkar

GADING CEMPAKA, BE – Kemarin, Karyawan PT Raharja Motor yang terletak di Jalan Merapi Raya RT 7 Kelurahan Panorama mendadak heboh. Itu setelah, karyawan   perusahaan penjualan sepeda motor seken itu, menemukan cash box, brankas mini, milik dealer motor itu dalam kondisi terbuka. Sementara isinya berupa uang tunai senilai Rp 25 juta, 4 buah BPKB sepeda motor dan surat – surat berharga lainnya raib.

Peristiwa pembobolan brankas mini itu, diketahui sekitar Pukul 07.00 WIB, oleh Office Boy,(OB), Dovi, yang saat itu bermaksud membersihkan kantornya.

“Kita tidak tahu apakah memang kunci pintu bagian belakang ini tidak terkunci atau pelaku masuk dengan membuka kunci di dekat papan itu,” ucap Marketing PT Raharja motor, Burhanudin, kemarin di TKP sembari menunjukan tempat gantungan kunci pintu tersebut.

Kuat dugaan pembongkaran brankas berukuran dengan lebar sekitar 40 cm dan tinggi 30 cm itu melibatkan orang dalam perusahaan tersebut. Pasalnya, bagian pintu ruangan dan pintu belakang tempat penyimpanan brankas itu, tidak ada yang rusak sama sekali. Kondisi didalam kantor juga tidak diobrak – abrik seperti kejadian pembobolan umumnya.

Dikatakan Burhanudin,  kronologis kejadian OB melihat  bagian pintu di ruangan adminitrasi tempat cash box itu disimpan  sudah dalam kondisi terbuka. Setelah dicek ternyata seluruh isinya sudah raib. Selanjutnya, OB Dovi, langsung melapor ke Burhanudin. Tanpa berfikir lama, Burhanudin langsung menginstruksikan karyawannya segera melapor ke Polsek Gading Cempaka. Mendapatkan laporan itu, Anggota dari Polsek Gading Cempaka diback up Tim Identifikasi dari Polres Bengkulu langsung bergegas ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) melakukan olah TKP.

Kapolres Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno SST MK, melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP Myandra Eka W, SIK membenarkan telah menerima laporan pembobolan cash box di PT Raharja motor tersebut. Menurutnya, sejauh ini pihaknya tengah melakukan penyelidkan.  “Laporan tengah kita tindak lanjuti dengan memeriksa beberapa saksi,” ujar Kapolsek. (111)